Wajo  

Kelas Tahfidz Ponpes Darussalam Tellesang di Bangun

Celebesplusonline.com  ( Wajo Sulsel ) – Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) Rayon 10 Pitumpanua, bersinergi dengan Forkopimca Pitumpanua melakukan penyerahan bantuan dan peletakan batu pertama pembangunan kelas Tahfidz Pondok Pesantren Darusallam di desa Tellesang, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo,31/8/2021.

Sebelum acara peletakan batu pertama dan penyerahan bantuan pembangunan kelas Tahfidz Qur’an Camat Pitumpanua Drs Andi Cakunu menyampaikan sambutannya, mengapresiasi rencana pimpinan Ponpes Darussalam Tellesang membangun ruangan kelas Tahfidz santri-santrinya untuk menghafal Al-Qur’an.

“Kami dari unsur muspika mengharapkan semoga rencana kegiatan ini berjalan dengan baik yang nantinya dapat ditempati anak- anak untuk menghafal Alquran.Ini sesuai dengan program bapak bupati Wajo mengharapkan penghafal Al-Qur’an bisa berkembang di Wajo,”harapannya.

Sementara Kapolsek Pitumpanua Kompol Jasman P, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan serta pembina Ponpes Darussalam telah menerima kedatangan kami,ini salah satu bentuk mempererat tali silaturahmi antara Polsek Pitumpanua, pemerintah kecamatan Pitumpanua,dan Koramil Pitumpanua dengan pondok pesantren untuk menjalin hubungan harmonis dan saling menjaga ketertiban.

“Dengan pembangunan Tahfidz Qur’an ini,nanti kami dan kita semua akan berkontribusi.Karena ini merupakan ladang amal kebaikan untuk kita semua agar bisa selamat dunia akhirat,”katanya.

Dengan kehadiran kami di pondok pesantren ini mari kita bentuk rasa persaudaraan,jalin tali silaturahmi tentunya, tambahnya.

Adapun Danramil Pitumpanua Mayor Infantri Drs Baso Ratulangi dalam sambutannya mengatakan dengan dibangunnya Tahfidz Qur’an ini nantinya menambah minat anak santri untuk menghafal Al-Qur’an.Dan kami dari Koramil 1406-10/Pitumpanua sangat mendukung karena ini juga program pemerintah mencanangkan penghafal Alquran.

Ketua FKPPI Rayon 10 Pitumpanua Amirullah,SP,pada kesempatan tersebut mengatakan kami datang kesini karena kami juga sangat cinta kepada pesantren ini oleh karena itu kami dari FPPI memberikan bantuan berupa material bagunan dan uang tunai untuk pembangunan Tahfidz Darusallam ini.

“Saya sangat bangga rekan – rekan yang ada disini karena penghafal al-quran punya dua keuntungan, disayang oleh allah swt dan dicintai oleh negara indonesia,”kata Amirullah yang juga kades Bulu Siwa.

Kenapa demikian, karena apabila kita sudah menghafal al-quran 30 juz maka yakin dan percaya kita akan mendapatkan kasih sayang dan perlindungan dari Allah swt sampai anak cucu kita, dan keuntungan lainnya dicintai oleh negara, penghafal al-quran akan langsung diterima masuk perguruan tinggi negeri karena negara ini perlu pemimpin yang berakhlakul karimah, tambahnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Darusallam Tellesang, Arham Ilyas sangat berterima kasih atas perhatian pemerintah atas pembangunan Tahfidz yang kami rencanakan ini.Semoga dengan bantuan pembangunan nantinya bisa berkah.

“Pondok pesantren ini dapat dikatakan terbuka, karena santri kami tidak hanya dari pitumpanua, wajo tetapi sudah sampai kalimantan dan luwu.Jumlah santrinya sudah sekitar 200 santri mulai dari RA,MTS,ALIYAH, dan insyaAllah tahun depan akan kami buka untuk tingkat MI,”ungkapnya

Kami dari pesantren Darussalam,selaku pimpinan pondok pesantren Darussalam mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Wajo terkhusus kepada FPPI Wajo yang telah memberikan bantuan berupa material bahan bangunan yang akan dibuatkan kelas tafidzh al-quran untuk para santri kita.

“Banyak isu yang berkeliaran di masyarakat tentang pesantren kami, saya selaku pimpinan pondok pesantren darussalam kabupate Wajo,mewakili rekan rekan pengajar dan santri menolak keras paham radikal dan kelompok intoleran aksi teror dan anti Pancasila di Indonesia terkhusus didaerah Sulawesi Selatan mari kits berdoa agar tercipta daerah yang aman dari paham radikal,”jelasnya

Diakhir acara peletakan batu pertama dimulai bapak camat Pitumpanua, selanjutnya Kapolsek Pitumpanua, Koramil Pitumpanua, Pimpinan Ponpes selanjutnya kepala desa Tellesang secara bergantian.

Pada kesempatan tersebut ketua FKPPI Rayon 10 Pitumpanua menyerahkan bantuan bahan material berupa batu bata,semen,kramik,besi,batu dan pasir serta uang tunai secara simbolis kepada Ponpes Darussalam.

Sementara Kapolsek Urban Pitumpanua menyerahkan Al Qur’an kepada Ponpes Darussalam.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Camat Pitumpanua Drs Andi Cakunu, Kapolsek Pitumpanua Kompol Jasman P,SH, Koramil 1406-10/Pitumpanua Mayor Infantri Drs Baso Ratulangi,Ketua FKPPI Rayon 10 Pitumpanua Amirullah,SP,Pimpinan Pondok Pesantren Darusallam Tellesang Sy Arham Ilyas,Kades Tellesang Darmawangsa, Tokoh Agama H.Malkan Amin,para ustadz pembina pondok pesantren Darussalam Tellesang.

Lap : BB

Editor : Sultan