Wajo  

Ketua DPRD Dan Bupati Wajo Serta Forkopimda Tinjau Langsung Kondisi Banjir-Longsor

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Wajo dan merata di beberapa kabupaten tetangga, Jumat malam (27/8/2021), mengakibatkan beberapa wilayah terendam banjir dan tanah lonsor.

Ketua DPRD Wajo H.Andi Alauddin dan Bupati Wajo, Amran Mahmud, dengan cepat turun langsung mengunjungi lokasi banjir dan longsor di beberapa titik terdampak,28/8/2021.

Ikut dalam rombongan yaitu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Andi Muslihin, Kepala Dinas Sosial P2KBP3A, Ahmad Jahran, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Ashar, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Andi Aso Ashari, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Muhammad Baso Iqbal, Camat Tempe, Supardi, serta mewakili Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Turut hadir Pj Sekda, Andi Ismirar Sentosa.

Kunjungan ke beberapa titik lokasi terdampak akibat hujan deras semalaman itu,turut hadir bersama Ketua DPRD Wajo ,selain Bupati Wajo Amran Mahmud juga bersama
Wakil Bupati Wajo, Amran, Dandim 1406 Wajo, Letkol Inf Muhamad Juanda Dinata, Anggota DPRD Wajo, Sudirman Meru, dan Direktur PDAM, Andi Dedi bergabung pada titik kunjungan.

Titik pertama yang dikunjungi adalah tanah longsor di Kelurahan Pattirosompe, Kecamatan Tempe.

Dalam kunjungan Ketua DPRD Wajo mereka berdiplomasi dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat setempat.

Setelah itu,Andi Alauddin kemudian melanjutkan meninjau saluran air primer di Jalan Sawerigading, Kelurahan Pattirosompe. Setelah itu menuju ke titik tanah longsor di Jalan Serikaya, Kelurahan Siengkang, Kecamatan Tempe.

Di sana Andi Alauddin mendapati tim dari Unit Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Pemadam Kebakaran, sedang melakukan pembersihan kayu yang tumbang untuk pembersihan longsoran yang mengakibatkan akses Jalan Serikaya terputus tersebut.

Sekedar diketahui Ketua DPRD Wajo H.Andi Alauddin Palaguna kemarin Sabtu 29/8/2021 berkunjung ke Siwa Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo guna memberikan bantuan bersama rombongan

Lap : BB

Editor : Sultan