Wajo  

Terendam Banjir,Pasien RSUD Siwa dievakuasi ke Lantai Dua

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) –Akibat hujan deras yang melanda kabupaten Wajo dan kabupaten Sidrap bagian hulu yang terjadi semalam mengakibatkan banjir di wilayah kecamatan Pitumpanua kabupaten Wajo. 28/8/2021

Sejumlah fasilitas umum terendam banjir di wilayah kecamatan Pitumpanua, kabupaten Wajo bagian utara.Diantaranya RSUD Siwa, tempat isolasi vasien covid-19 juga ikut terendam banjir setinggi 50cm-1 meter.Semua alat fasilitas disetiap ruangan sudah amankan oleh karyawan.

Direktur RSUD Siwa dr Gusnadi mengatakan,banjir mulai mengenangi sejumlah ruangan di RSUD ini sekitar pukul 03.00 wita subuh dini hari yang sebelumnya dilanda hujan deras sejak semalam mulai pukul 20.00 wita.Rumah jabatan yang paling parah terendam banjir.

“Hampir semua ruangan di RSUD Siwa terendam banjir,rumah jabatan RSUD Siwa terendam sampai 1 meter, laboratorium,UGD,ruangan perawatan serta ruang pelayanan semuanya terendam,”jelas dr Gusnadi saat ditemui di ruang laboratorium bersama karyawan melakukan evakuasi berkas,28/8/2021.

Katanya lebih lanjut , adapun pasien kita sudah evakuasi keruangan poli dan lantai dua, sementara berkas-berkas sudah kita amankan bersama teman -teman sejak mulai dini hari tadi.

dr. Gusaidi, M.Kes

“Untuk saat ini pelayanan kita tutup sementara dikarenakan ruangan pelayanan, ruangan UGD terendam banjir,”ungkapnya.

Pasien covid-19 yang diisolasi di RSUD Siwa juga kita sudah evakuasi,katanya.

Sementara Banbinsa Kelurahan Siwa,Serma Abdul Karim mengatakan banjir di wilayah Siwa sudah menjadi langganan setiap tahun,namun ditahun sebelumnya tidak separah dengan ini ,pernah terjadi 2019 dan baru tahun ini kembali separah sampai RSUD tergenang lagi.

“Kita sudah memantau serta membantu melakukan evakuasi pasien ke tempat lantai dua ,berkas yang ada di RSUD Siwa dan kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk penanganan selanjutnya,”jelasnya.

Selain RSUD Siwa terendam Bank BRI Siwa, Bank Mandiri, Kantor Polsek Urban Pitumpanua, SMAN 6 Wajo, kantor Lurah Siwa, kantor Lurah Bulete dan sejumlah fasilitas lainya.

Adapun situasi di wilayah Pitumpanua saat ini yang paling parah dilandah banjir , kelurahan Bulete, Kelurahan Siwa lingkungan Mattungenkeng,Jauh Pandang Tobarakka, sejumlah lahan pertanian juga ikut terendam.(bust)

Editor : Sultan