Elferianto Legislator PAN Evakuasi Warga Terendam Banjir di Pitumpanua

Celebesplusplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Hati hati bagi warga Kecamatan Pitumpanua,kini banjir kembali melanda pemukiman warga yang berada di Kelurahan Siwa,Bulete,Tobarakka dan Benteng serta beberapa wilayah pedesaan di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu 28/8/2021.

Banjir kiriman dari daerah hulu yang berasal dari Kabupaten Sidrap itu melanda pemukiman warga di beberapa desa dan kelurahan termasuk Kelurahan Siwa Ligkungan Mattugengkeng .

“Parah…puluhan rumah warga yang ada di Lingkungan Mattugengkeng Kelurahan Siwa mendapatkan banjir kiriman dari daerah atas hulu Sidrap di tambah dengan derasnya hujan semalam sehingga saat ini kita evakuasi warga terdampak banjir dan banjir di perkirakan mulai sekira pukul 02.30 tadi malam”,kata Elferianto anggota DPRD Wajo fraksi PAN.

Selain puluhan rumah warga tergenang banjir berkisar lutut orang dewasa dan juga area persawahan warga serta sekolah.

Untuk sementara akses jalan di lingkungan Mattugengkeng terendam banjir, hingga membuat kendaraan warga tak bisa beroperasi

Meski demikian, ancaman banjir bisa sewaktu-waktu terjadi bilamana intensitas hujan meningkat.

Intensitas hujan yang tinggi di daerah hulu diduga jadi pemicu banjir di hilir,
ditambah lagi, alih fungsi lahan serta pendangkalan sungai memperparah keadaan.Tambah Elferianto.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Terendam Banjir,Pasien RSUD Siwa dievakuasi ke Lantai Dua

Sat Aug 28 , 2021
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) –Akibat hujan deras yang melanda kabupaten Wajo dan kabupaten Sidrap bagian hulu yang terjadi semalam mengakibatkan banjir di wilayah kecamatan Pitumpanua kabupaten Wajo. 28/8/2021 Sejumlah fasilitas umum terendam banjir di wilayah kecamatan Pitumpanua, kabupaten Wajo bagian utara.Diantaranya RSUD Siwa, tempat isolasi vasien covid-19 juga ikut […]