Wajo  

Lounching KM Express Bahari 99 ,Misbahuddin Kami Akan Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Para Penumpang

Ketua DPRD Wajo Haji Alauddin Palaguna,S.Sos bersama rombongan

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Lounching pelayaran perdana kapal fiber KM Express Bahari 99 rute Siwa – Tobaku di Pelabuhan Bangsalae Siwa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Rabu (25/8/2021).

Dengan beroperasinya kapal fiber Express Bahari 99 milik PT Belibis group tentu armada ini akan memberikan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Ketua DPRD Wajo Haji Alauddin Palaguna, S.Sos bersama rombongan

Selain itu,dengan adanya jalur pelayaran ini, akan mempermudah arus manusia dan barang yang nantinya akan memicu roda perekonomian kedua daerah.

PT Belibis Group mengoperasikan kapal fiber KM Express Bahari 99 ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, kapal fiber KM Express Bahari 88 terlebih dahulu berlayar dengan melayani penumpang rute Siwa Kabupaten Wajo -Kolaka Sulawesi Tenggara.

Haji Misbahuddin Direktur PT Balibis Group mengatakan kepada media ini,menyampaikan terima kasih Pemkab Wajo dalam hal Bupati Wajo Haji Amran Mahmud bersama Forkopinda Wajo hadir meresmikan pengoperasian armada fiber KM Express Bahari 99.

Dengan di lounchingnya kapal fiber Express Bahari 99 ini, PT Putera Belibis Group merasa bersyukur telah diberi kesempatan berpartisipasi dalam memberikan layanan jasa transportasi angkutan laut kepada masyarakat dan In Shaa Allah kami akan memberikan pelayanan terbaik bagi para penumpang

Kapal fiber KM Express Bahari 99 berkapasitas angkut 250 orang. Kapal ini akan melayani rute Pelabuhan Bangsalae Siwa-Pelabuhan Tobaku, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, tiap hari pergi pulang (PP) dan di harapkan para penumpang memiliki tiket setiap pelayaran agar tetap terdaftar di asuransi.

Lanjut kata Haji Misbahuddin Direktur PT Balibis Group ,dengan armada fiber KM Bahari Express 99 yang kami oprasikan saat ini dengan rute Siwa – Tobaku Kolaka Utara merupakan armada yang ke 8 dari 14 unit armada fiber yang beroperasi di wilayah indonesia timur.

Direktur PT Balibis Group

Selama 6 tahun lebih tidak di oprasikan dengan rute tersebut ,kini kami kembali melounching KM Bahari Express 99 untuk melayani penumpang dengan menghadirkan kapal cepat dan bagus tentunya.

“Mengenai jadwal pemberangkatan KM Bahari Express 99 dari pelabuhan Bangsalae Siwa Kabupaten Wajo – Tobaku Kabupaten Kolut Sulawesi Tenggara betangkat pada pukul 13.00. Dan selama 1.20 menit perjalanan armada KM Bahari Express 99 sudah sandar di pelabuhan Tobaku Kolaka Utara Sulawesi Tenggara”.

Sedangkan arus balik armada KM Bahari Express 99 jadwalnya pada pukul 14.30 akan kembali berlayar dari pelabuhan Tobaku Kolut Sulawesi Tenggara menuju pelabuhan Bangsalae Siwa dengan waktu perjalananan yang sama selama 1.20 menit.

Untuk rute Kolaka – Siwa jadwal berlayarnya jam 09.00 waktu Kolaka,sedangkan kembali berlayar dari Siwa- Kolaka jadwalnya pada pukul 13.00 Tutup Haji Misbahuddin Sang Direktur Muda PT Balibis Group.

Editor : Sultan