Reses Elfrianto,ST Serap Aspirasi warga, Refocusing Anggaran Hambat Pembagunan

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Anggota DPRD Kabupaten Wajo Elfrianto, kembali melakukan Temu Konstituen dalam rangka Reses Masa Sidang III tahun 2020/2021 demi menyerap aspirasi warga di dapilnya Kecamatan Keera dan Pitumpanua, Selasa 23 Agustus 2021.

Reses kali ini ditempatkan di Kelurahan Siwa Kecamatan Pitumpanua, Hadir dalam reses yaitu Lurah Siwa, Lurah Tobarakka , lurah Benteng, Pimpinan Pompes DDI Tobarakka, Ponpes Muhammadiyah Jaupandang, Ponpes Al Mu’minum Tellesang, Ponpes PC LDII Pitumpanua, PC Wahdah Islamiyah pitumpanua , PC Muhammadiyah Siwa, Sekretariat Dewan Wajo

Karena masih situasi pandemik covid-19 maka reses kali ini dilaksanakan dengan waktu yang terbatas dan hanya di hadiri tokoh-tokoh masyarakat,tokoh agama dan pemuda saja untuk mewakili penyampaian aspirasi.

Muhammad Basri S.Sos selaku pemerintah kelurahan Siwa sangat berharap penuh kepada anggota Fraksi PAN ini.

“Saya berharap kepada anggota dewan dari dapil empat Pitumpanua-Keera seandainya bisa fokuskan aspirasinya di kelurahan Siwa,karena ini dapil empat Pitumpanua Keera maka semuanya harus diperhatikan dan masuk didapil pemilihanya,”kata Muhammad Basri.

Untuk aspirasi anggota DPRD Wajo yang sudah masuk terealisasi dan akan terealisasi di kelurahan Siwa,yakni Elfrianto di jalan Utama,Hj Andi Suleha Selle di jalan Umi,Ketua DPRD wajo H.A.Muh Alauddin di jalan Sinar Baru,tambahnya

“Untuk Ketua DPRD wajo H.Andi Muhammad Alauddin Palagunan,Elfrianto,ST dan Hj Andi Suleha Selle,tahun depan mereka siap membatu pembangunan gedung kantor Kelurahan Siwa yang kondisi bangunanya sangat memprihatinkan,”ujar Lurah Siwa Muh Basri saat menghadiri reses Sekertaris PAN Wajo.

Pada kesempatan tersebut pimpinan pondok pesantren Al-Mukminun Buriko ,Ustas Budi Asnawi menyampaikan aspirasinya kebutuhan anak didik dipondok,diantaranya peralatan dan fasilitas olahraga.Demi menunjang kegiatan olahraga pondok,seperti bola sepak,bola volly.

Adapun Lurah Tobarakka Sudirman pada kesempatan tersebut membeberkan aspirasi dibutuhkan diwilayahnya diantaranya PJU jalan masuk leworeng,pengadaan drainase dan pagar pondok DDI Tobarakka,tanggul sungai leworeng dan pipa PDAM masuk Ading.

Sementara Lurah Benteng juga berharap fasilitas dan pengadaan olahraga untuk sepak bola,perbaikan kantor lurah Tobarakka dan drainase.

Sementara Elfrianto mengatakan bahwa segala aspirasi yang disampaikan dalam kegiatan ini akan dikawal.Namun kita tetap bersabar mengingat kondisi saat ini masih dalam suasana pandemik covid-19.Refocusing anggaran menghambat pembagunan dan rencana kerja kita.

“Hasil aspirasi masyarakat yang disampaikan di reses akan dikawal dan perjuangkan hingga tingkatan kabupaten hingga pusat,namun kami harap tetap bersabar mengingat refocusing untuk memenuhi kebutuhan penanganan pandemi Covid 19 dan pemulihan ekonomi,”ujar Kevin sapaan akrab Elfrianto yang juga ketua DPC Muhammadiyah Siwa itu.

Untuk realisasi tahun ini kita sudah mulai melakukan pembenahan secara bertahap diantaranya perbaikan lapangan sepak bola Matungengkeng,lampu hias untuk jembatan Siwa,lampu penerangan jalan sudah kita pasang di sejumlah titik,ujarnya.

“Untuk program pembagunan daerah dua tahun ini banyak tidak terealisasi,karena adanya refocusing sekitar 400 M namun pemerintah tetap akan berusaha mencari solusi,”

Elfrianto menambahkan, rasa bangga dan apresiasi tinggi serta ucapan terima kasih kepada masyarakat sudah berpartisipasi di dalam pelaksanaan reses kali ini. Juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan prokes dimasa pandemi covid 19.

Kemudian apa yang menjadi aspirasi dari bapak dan ibu, akan kami kawal dan perjuangkan untuk di tindak lanjuti oleh pemerintah daerah. Mari terus jalin komunikasi intensif, kerjasama dan sinergitas dalam mengawal dan memperjuangkan program pro rakyat dan kemajuan daerah” tutupnya Elfrianto.

Lap :Bust

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sinergi dengan BNI, Pemkab Wajo Dorong Petani Kakao Manfaatkan KUR

Wed Aug 25 , 2021
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo mendorong para petani kakao memanfaatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk meningkatkan hasil produksinya. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini, komoditas kakao diharapkan berkontribusi besar dalam upaya pemulihan ekonomi. Hal itu jadi salah satu penyampaian Bupati Wajo, Amran Mahmud, saat […]