Wajo  

Reses di Keera,Ketua DPRD Wajo : Warga di minta catat Aspirasinya di lembaran Aspirasi

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Wajo telah melaksanakan reses persidangan III Daerah Pemilihan Dapil Tahun 2020/2021, untuk secara langsung menjaring aspirasi masyarakat bertempat di Warkop Batue desa Ciromani, Kecamatan Keera, kabupaten Wajo (Senin,23/08/2021).

Kegiatan Reses yang berlangsung tersebut di buka langsung oleh Ketua DPRD Wajo H.Andi Muh Alauddin,S.Sos yang dihadiri Sekcam Keera Muh Asri,Kapolsek Keera,Danramil dan Babinsa Koramil 1406-10/Pitumpanua,kepala desa Labawang dan Pattirolokka.Sejumlah Tokoh Agama,tokoh masyarakat dari kecamatan Keera dan Pitumpanua juga hadir.

H.Andi Muhammad Alauddin Palaguna menyampaikan,kegiatan reses kali ini dilaksanakan secara terbatas dan prokes yang ketat serta dibagi tiga season,setiap season dibatasi 40 orang.Mengingat daerah kita saat ini pandemik covid-19 masih landai,kita dibatasi berkumpul terlalu lama.

“Maka dari itu kami harap aspirasi kita catat dikertas,nomor hp dan alamat dicantumkan serta aspirasi perioritas kita, lalu di kumpul.Untuk selanjutnya masuk season kedua dan ketiga tampa ada dialog dikarenakan pandemik covid-19 menghindari kerumunan dan berkumpul terlalu lama,”jelas Andi Muh Alauddin.

Dalam sambutannya,Sekcam Muh Asri mengatakan, tentunya kita diminta hadir di reses ini guna menyampaikan apa pun yang menjadi aspirasi kepada DPRD.

“Apa yang menjadi prioritas maupun skala prioritas dari masyarakat sampaikan kepada DPRD. Karena reses ini adalah tempat atau wadah untuk menyampikan aspirasi dari bapak dan ibu,”jelas Muh Asri

Sekcam kepada Ketua DPRD, aspirasi yang di sampaikan oleh masyarakat akan dapat di terima dan dikawal agar apa yang menjadi harapan mereka dapat terealisasi dan saya yakin bahwa Ketua DPRD Wajo ini, adalah orang yang tahu persis dalam penyusunan anggaran.

“Masyarakat menggantungan harapannya kepada Ketua DPRD supaya aspirasi mereka mendapat pengawalan,” pinta sekcam Keera.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Wajo menyampaikan, apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan sekaligus Pemerintah kelurahan dan desa yang hadir, masyarakat Kecamatan Keera atas antusias menghadiri Reses DPRD di persidangan III tahun 2020/2021.

“Saya, menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada masyarakat Kecamatan Keera sudah berpartisipasi di dalam pelaksanaan reses. Kemudian apa yang menjadi aspirasi dari bapak dan ibu, akan saya perjuangkan sesuai kondisi anggaran daerah, dan di tindak lanjuti bersama pemerintah daerah,namun kita harap tetap sabar karena adanya pandemik ini”ucap .

“Usulan ini merupakan kewajiban bagi kami mencatat dan menghimpun seluruhnya untuk diperjuangkan,” terangnya.

Wahyuddin tokoh masyarakat Labawang menyampaikan apa kami harapkan secepat saat ini adalah bibit jagung untuk kelompok tani semoga bisa di realisasikan secepatnya demi memenuhi kebutuhan bibit menghadapi musim tanam ini.

“Petani butuh bibit pak,tadi saya catat di lembaran aspirasi demi mempercepat kebutuhan mendesak petani,tapi saya yakin tidak mungkin cepat terealisasi,ini menjadi kendali bagi kami petani,mohon solusinya,”kata Wahyuddin saat ditemui usai reses.(BB)

Editor : Sultan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *