Wajo  

Anggota Patroli Sat Lantas Polres Wajo, Bantu Pengemudi Yang Kehabisan Bahan Bakar

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Anggota Unit Patroli Sat Lantas Polres Wajo memberikan bantuan kepada seorang pengemudi yang kehabisan bahan bakar di jalur dua desa assorajang Kec Tanasitolo Kab Wajo.

Tindakan tersebut dilakukan saat petugas patroli melintas di lokasi mendapati pengemudi mobil tampak kebingungan di pinggir jalan. Saat didekati, diketahui kendaraan macet tidak bisa dinyalakan dikarenakan kehabisan bbm.

Mendapati hal tersebut, petugas patroli kemudian memberikan bantuan. Petugas patroli membantu mencari dan membelikan bahan bakar untuk kendaraan tersebut.

Selanjutnya mengisikan bahan bakar. Setelah terisi bahan bakar mobil dapat menyala kembali.

Briptu Baso Harisah yang bertugas di Unit Patroli Sat Lantas Polres Wajo tidak lupa memberikan pesan agar pengemudi mobil tersebut selalu mengecek kendaraan sebelum digunakan. Sehingga kejadian kehabisan bahan bakar tidak terulang kembali.

Selain itu, pengemudi juga diingatkan agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan, Gunakan sabuk pengaman serta masker saat mengemudi demi keselamatan. Karena helm dapat melindungi apabila terjadi kecelakaan sedangkan masker melindungi diri dari paparan virus corona di masa pandemi covid 19.

Sementara itu, Kasat Lantas Akp Hasanang, SH menyampaikan bahwa tindakan petugas patroli yang membantu warga sudah selayaknya dilakukan anggota Polri terhadap masyarakat. Dimana petugas patroli bersikap humanis serta dekat dengan masyarakat dan siap memberikan bantuan.

“Dengan tindakan yang dilakukan diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian semakin meningkat dengan menunjukan profesionalitas dalam melaksanakan tugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ucap Kasat Lantas.

Editor : Sultan