Wajo  

Bupati Wajo Resmikan Masjid Desa Lauwa Kecamatan Pitumpanua

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Sehari setelah pelaksanaan hari raya Idul Qurban 1442 H tahun 2021 M,hari kedua Tasyrik, Bupati Wajo hadir meresmikan Masjid Al- Muhsinin Kaluku dengan pengguntingan pita dan teken prasasti di Desa Lauwa Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo, (21/07/2021).

Didampingi oleh ibu Ketua TP PKK Kabupaten Wajo,anggota DPRD Wajo dapil Pitumpanua Keera Elferianto.ST. Digelarnya peresmian Masjid Al- Muhsinin Kaluku merupakan sebagai wujud rasa syukur atas selesainya pembangunan masjid Al- Muhsinin yang menjadi kebanggaan masyarakat Kaluku Desa Lauwa Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo.

Dalam sambutan, Bupati Wajo Dr.Haji Amran Mahmud,S.Sos.MSi, mengapresiasi dalam pembangunan masjid dan di harapkan sarana ibadah ini standarisasi, baik itu masalah kebersihan, tempat whudu dan tata kelola masjid ada mendset dalam masjid itu. Dan lebih utama masjid ini tidak sekedar di tempati shalat namun diharapkan di jadikan membangun ummat.

“Dengan melalui kegiatan keagamaan juga,masjid Al- Muhsinin bisa ramai seperti di masjid ini sudah 40 anak di didik dalam pembinaan agama”.

Niat Bupati Wajo adalah ingin cetak ribuan Hafiz Hafiza di Wajo, Alhamdulillah kita sudah kontrak dengan ustaz Adi Hidayat.

Sebanyak 1700 orang tercatat di bagian kesra Kabupaten Wajo menjadi penghafal Al Qur’an. Penghafal Al Quran akan di perebutkan oleh perguruan tinggi.dan bahkan sudah ada anak kita di kirim ke negara Sudan.

selanjutnya Bupati juga menyampaikan dalam sambutannya rasa syukur dan Kerinduan akan sebuah Masjid yang layak, aman, dan nyaman akhirnya terwujud, kami jajaran Pemerintah Kabupaten sangat memberikan apresiasi atas segala usaha dan kerjasamanya beserta donatur dan semua pihak yang telah ikut membantu dalam membangun Masjid Al-Muhzinin ini, Harap Amran Mahmud.

Drs.Gazali Hanafi donatur tunggal masjid Al- Muhsinin karena kecintaan Allah kita hadir di sini dan terima kasih kepada Bupati Wajo bersama rombongan atas kehadirannya untuk meresmikan masjid Al- Muhsinin.

Awalnya kami ingin membangun mushallah tapi karena antusias warga setempat dan keluarga di sekitar sini sehingga dibangunkan masjid Al- Muhsinin.

“Kami mewakafkan tanah seluas 500 meter sekaligus membangun masjid yang ukuran 14 x 16 meter dengan pelataran”.

Lanjut kata Gazali Hanafi,1060 meter akan di persiapkan untuk di wakafkan dalam penambahan pembangunan masjid serta pembangunan tempat ibadah lainnya seperti Taman Pendidikan Al Quran dan pondok Hafidz kedepan dan untuk sementara ini sudah ada anak anak di bina oleh Imam masjid sebanyak 40 orang.

Keberadaan masjid Al- Muhsinin Kaluku Desa Lauwa adalah kebanggan kita sebagai warga Desa Lauwa, serta apresiasi terhadap tokoh pendiri masjid Al-Muhsinin bapak Haji Gazali.

Kehadiran bapak Bupati Wajo di sini tidak sia sia, tentu kegiatan keagamaan yang akan di lakukan akan di suppor oleh Bupati Wajo,ungkap Elprianto anggota DPRD Wajo praksi PAN.

Muhammad Asri Ketua Panitia masjid Al- Muhsinan sangat memberikan ucapan terima kasih kepada Haji Gazali donatur tunggal pembangunan masjid yang telah membangun masjid Al- Muhsinin,ini tentu lebih menambah ketaqwaan kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa atas keberadaan masjid ini, baik masyarakat yang berada di desa Lauwa dan sekitarnya.

Dengan keberadaan masjid Al-Muhsinin warga setempat sudah menggunakan beribadah shalat di bulan suci Ramadhan lalu.imbuh Asri.

Sekedar di ketahui peletakan batu pertama masjid Al- Muhsinin Kaluku oleh Camat Pitumpanua saat itu Hajja Nisrina, S.STP.MSi, 27 April 2020.

Hadir dalam acara peresmian masjid Al-Muhsinin, Elprianto anggota DPRD Wajo praksi PAN, Ketua TP PKK Kabupaten Wajo Hajja Siti Maryam, Kabag Pemerintahan Hajja Nisrina,Camat Pitumpanua Drs. Haji Andi Cakunu beserta tripika, Ketua TP PKK Kecamatan Pitumpanua, Kepala Desa/ Lurah serta undangan lain yang tetap mematuhi protokol kesehatan.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *