Wajo  

PWI Wajo Rencana Menggelar UKW Tahap Ke- 2 Pada Agustus 2021

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Wajo Sulsel akan kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke 2. Rencananya, UKW akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang. Pelaksanaan UKW ini merupakan rangkaian dari Pelantikan PWI Wajo periode 2020-2023.

Ketua PWI Wajo H. Rukman Nawawi, Uji Kompetensi Wartawan tersebut rencananya akan dibuka oleh Ketua PWI Pusat Atal Depari .”UKW digelar untuk meningkatkan kompetensi wartawan khususnya yang tergabung dalam PWI Kabupaten Wajo,” ujarnya pada rapat tindak lanjut pembentukan Panitia Pelantikan Pengurus PWI Wajo periode 2020-2023 di Aula Kantor Inspektorat Daerah Rabu, 14 Juli 2021.

Dikatakan bahwa, UKW yang akan dilaksanakan ini merupakan tahap kedua yang digelar PWI Wajo. Dimana tahap pertama telah dilaksanakan pada Juli 2019 lalu.

“PWI Wajo tidak akan berhenti melakukan peningkatan kompetensi terhadap wartawan. UKW ini menjadi tolak ukur wartawan yang dinyatakan layak sebagai wartawan profesional,” ungkap H. Rukman Nawawi

 

Rukman Nawawi berharap anggota PWI yang belum melakukan uji kompetensi untuk mengikuti uji kompetensi. Pasalnya jika sudah mengikuti UKW, karya-karya jurnalistik bisa memenuhi standar kode etik.

Sementara Ketua Panitia Syafruddin Menroja bahwa, mulai hari ini pendaftaran UKW telah dibuka untuk tingkat Muda, Madya dan Utama. Bagi wartawan yang mau mengikuti UKW tersebut bisa langsung mendaftarkan diri di kantor Sekretariat PWI Kabupaten Wajo atau langsung menghubung 085343887744, 085107484242 atau www//pwikabupatenwajo@gmail.com ” ujarnya.

Syafruddin Menroja mengungkapkan bahwa, batas waktu pendaftaran hanya sampai anggal 17 Agustus 2021. “Saya harapkan bagi wartawan yang mau mengikuti uji kompetensi ini untuk segera melakukan pendaftaran karena kelengkapan berkas yang dimasukkan nantinya masih akan diverifikasi oleh tim PWI provinsi,” pungkasnya.

Editor : Sultan