Wajo  

DIDAMPINGI BHABINKAMTIBMAS DAN BABINSA TIM SATGAS COVID-19 DESA AWO MELAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI RUMAH WARGA YANG TERPAPAR COVID-19

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Dengan membuktikan kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas Bripka Rudi Hartono ,Babinsa Serda M.Rinto dan Kepala Desa Awo Kec.Keera Faridah, S.Sos melakukan kegiatan yaitu pendampingan Tim Satgas covid 19 Desa Awo dengan mendatangi rumah salah satu warga,Satria (80) Pekerjaan sehari harinya adalah IRT ,beralamat Dusun Bekkae Desa Awo Kec.Keera Kab.Wajo,Minggu ,11/07/2021.

Menurut keterangan Bhabinkamtibmas Desa Awo Bripka Rudi, bahwa Perempuan Satria dinyatakan positif terpapar COVID-19 sesuai dari hasil tes swab oleh petugas kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Kec.Pitumpanua Kab.Wajo.

Dimana awal mulanya manula tersebut mengalami gejala sakit sesak nafas dan yang mana penyakit tersebut sudah di alami sejak lama dan mengalami mual di bagian perut sehingga pihak keluarganya Lammase membawa yang bersangkutan ( Satria,Red ) ke Rumah Sakit Umum Daerah Siwa untuk mendapatkan perawatan medis.

Untuk mencegah penularan penyakit tersebut ,Satgas Covid-19 Desa Awo melakukan penyemprotan cairan disinfektan dirumah pasien yang saat ini cuma tinggal sebatang kara.”Imbuh Rudi Hartono.

Selanjutnya kata Rudi, rumah tetangga pasien juga dilakukan penyemprotan disinfektan, menurutnya rencananya besok hari Senin tanggal 12 Juli 2021 Pihak PKM Puskesmas Kec. Keera akan melakukan strecing kepada pihak keluarga yang melakukan kontak langsung dengan pasien.

Dari keterangan pihak keluarga pasien tidak pernah memiliki riwayat perjalanan di karenakan umur sudah usia lanjut dari pasien,”Lanjut Rudi Hartono.

Editor : Sultan