Ketua TP PKK Kecamatan Pitumpanua Buka Penyuluhan Kesehatan Masyarakat

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Kegiatan penyuluhan kesehatan masyarakat bagi warga Desa Batu dalam menghadapi masa pandemi covid 19 di gelar di aula pertemuan kantor Desa Batu,7 Juli 2021.

Penyuluhan kesehatan tentang Covid-19 di tengah masyarakat sangat perlu dengan adanya
Informasi yang beradar di media sosial,dan informasi itu terkadang hoax.

Informasi tersebut sangat banyak mengenai virus corona, sehingga masyarakat harus di edukasi tentang apa itu virus corona dan cara pencegahannya.

 

Pengetahuan yang diperoleh masyarakat dari penyuluhan diharapkan dapat bermanfaat untuk pencegahan virus corana buat masyarakat dan keluarganya.

Penyuluhan dilaksanakan dilingkungan masyarakat, di kantor desa yang ada di wilayah Kecamatan Pitumpanua sesuai dengan kegiatan desa masing masing dan Desa Batu merupakan urutan ketiga acara penyuluhannya.

Dra Hajja Rosmini Rahman Ketua TP PKK Kec Pitumpanua membuka secara resmi kegiatan penyuluhan kesehatan masyarakat bagi warga Desa Batu dalam menghadapi masa pandemi covid 19.

Kepala. UPTD Puskesmas Pitumpanua dr. SUSANNI SAID dalam arahannya mengatakan di
Kecamatan Pitumpanua terdiri dari 42 posyandu dengan 210 kader yang berada di wilayah Kecamatan Pitumpanua.

Namun, karena situasi sekarang tidak bisa melakukan kerumunan sehingga perencanaan tahun 2021 ini akan di bagi beberapa kelompok mengingat pandemi covid 19.

“Lanjut ,Susanni Said berharap kedepannya masyarakat yang ada di kecamatan Pitumpanua tidak ada lagi yang tidak tersentuh dengan pelayanan kesehatan”.Harapnya

Dengan adanya pandemi covid 19 pemerintah menganjurkan untuk melakukan vaksinasi,dan Alhamdulillah antusias masyarakat Desa Batu sangat baik terbukti sudah melebihi 50 % yang sudah di vaksin.tambahnya.

Dan setiap yang masuk di puskesmas pitumpanua harus melakukan Antingen dulu baru di lanjutkan pemeriksaan kesehatannya.

Kades Batu Drs Baharuddin,berharap dengan adanya penyuluhan kesehatan masyarakat di Desa Batu dapat bermanfaat bagi kita semua dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap harinya demi keselamatan bersama.

” Kami sangat mengapresiasi kegiatan penyuluhan kesehatan masyarakat untuk mengedukasi kita semua agar betul betul sadar diri dengan adanya pandemi covid 19,”Imbuh Ketua BPD Batu.

Sekedar di ketahui di RSUD Siwa ada fasien yang terkomfirmasi covid 19 dan masih di rawat di RSUD Siwa.

Hadir dalam kegiatan penyuluhan masyarakat Ketua TP PKK Kec.Pitumpanua,Kepala UPTD Puskesmas Pitumpanua,Kades Batu,Ketua BPD,Babinsa,Ketua TP PKK Desa Batu,Pendamping Desa Batu serta undangan lain.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ikuti Instruksi Pusat, Wajo Siapkan Opsi PPKM Mikro Berbasis Kearifan Lokal

Wed Jul 7 , 2021
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Berbagai cara dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mulai dari penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat, memasifkan vaksinasi, hingga opsi pemberlakuan pembatasan legiatan masyarakat (PPKM). Untuk langkah pertama dan kedua, telah terlaksana dan berjalan di Kabupaten Wajo. Namun, langkah ketiga “terpaksa” akan ditempuh jika […]