Wajo  

Ketua DPRD Wajo Hadiri Pengukuhan Pengurus BNK Wajo

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Pengukuhan pengurus Badan Narkotika Kabupaten ( BNK ) Wajo di gelar secara nonvertikal ,Rabu 30/6/2021 kemarin.

Narkoba adalah kejahatan luar biasa yang mesti diberantas hingga ke akar. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo.

Haji Andi Alauddin Palaguna,S.Sos Ketua DPRD Wajo dalam acara pengukuhan pengurus Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Wajo nonvertikal menegaskan agar kehadiran BNK Wajo bisa lebih memantapkan upaya penanganan ke depan.

“Kami berharap dengan tingginya
angka penyalahgunaan narkoba di Wajo memang cukup tinggi.Dengan hadirnya BNK di Wajo,angka yang cukup signipikan data dari Lapas Sengkang bisa menurun,Saat ini tercatat, dari 384 warga binaan terdapat 240 di antaranya terkait dengan penyalahgunaan narkoba,”.Harap Andi Alauddin.

Pemkab Wajo akan menyusun peraturan daerah (perda) tentang penanganan penyalahgunaan narkotika dan kami di Dewan menunggu perda tersebut untuk dibahas di dewan,tambahnya.

Sementara itu,Kepala Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Sulawesi Selatan (Sulsel), Brigjen Pol Ghiri Prawijaya, mengapresiasi pembentukan BNK Wajo.

Ia menyebut, BNK Wajo adalah yang ketiga terbentuk di Sulsel setelah di Sidrap dan Toraja.

“Dengan terbentuknya BNK di Kabupaten Wajo ini dapat segera menyusun langkah strategis agar penanganan penyalahgunaan narkotika di daerah ini dapat lebih terkoordinasi,” ungkap Ghiri.

Editor : Sultan