Terkait Adanya Isu Pungli KIR,Begini Penjelasan Kadishub Wajo

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Belum berfungsinya secara maksimal alat penguji kir Dinas Perhubungan( Kadishub) wajo, di duga di manfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Kadishub, Andi Hasanuddin dalam penyampainya bahwa isu yang menimpa institusi kami dishub,kami perlu meluruskan.

Bahwa pelayanan kepada masyarakat karena tidak adanya pemungutan kir disebabkan karena penguji kami baru kita ketahui sejak menggunakan aplikasi dan nomor registrasi ditolak oleh aplikasi.

Karena disebabkan tidak pernahnya diperpanjang 2 sampai 3 tahun ini sesuai peraturan menteri,dan solusi yang kami ambil kami sedang mendatangkan penguji dan register pengujinya telah kita masukkan ke aplikasi.

Alhamdulillah sudah terkoneksi untuk hal pelayanan kir elektronik ini tahapan selanjutnya adalah kami akan melakukan kalibrasi ( menguji alat uji) agar alat yang kita gunakan untuk menguji kendaraan itu benar-benar dinyatakan sehat oleh ahlinya.

Supaya mendapatkan hasil yang objektif dan tahapannya sudah kami lakukan sudah kami bersurat, lalu selanjutnya kami akan memesan kartu uji ke kementerian dan insyaallah mudah-mudahan secepatnya kami peroleh,” kata Andi Hasanuddin saat ditemui dikantornya kemarin, 29/6/2021

Lanjut Dia, Kami berharap semoga tuhan mudahkan, pada bulan Juli 2021 ini semuanya lengkap dan siap, kami akan minta ijin kepada bapak bupati dan wakil bupati agar supaya kegiatan launching kegiatan budaya ini akan terlaksana,” pungkas Andi Aso sapaanya.

Terkait persoalan yang melakukan pelanggaran kami sudah proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku kami akan melakukan perbaikan.

Segala yang tidak mempunyai kompetensi akan kami evaluasi dan mencoba untuk seprofesional mungkin,” ujarnya

Sejak dilarangnya buku panduan atau peralihan ke elektronik , kami sudah sebar luaskan kepada masyarakat agar tidak melayani oknum-oknum yang akan melakukan pengujian.

Karena kami sedang menuju ke proses elektronik namun ternyata masih dapati laporan dari masyarakat adanya pengujian fiktif dan melakukan pungli ditempat lain,bahkan ditepi jalan.

Kami memohon maaf kepada masyarakat apapun itu setelah proses elektronik ini silahkan datang ke kantor kami akan melakukan pengujian sesuai semestinya aturan yang berlaku.

Dan memberikan barcode pada mobil untuk mengetahui kapan dan bagaimana proses pengujian dilakukan

Jika mendapatkan lulus uji elektronik,harus membawa kendaraan ke kantor kami, jadi tidak ditemukan lagi pengujian di pinggir jalan.

Jangan percaya pada oknum-oknum, pegawai dishub yang menawarkan pengujian di pinggir jalan karena itu tidak sah, pengujian itu dilakukan harus dengan alat untuk menguji emisinya,mesin,dan lain sebagainya.

Dan harus dilakukan digedung pengujian kami, setelah dinyatakan lulus uji oleh tim penguji, maka kendaraan layak untuk beroperasi di jalan raya

Tanda kendaraan sudah di kir terdapat barcode dikaca mobil, pada saat pemeriksaan anggota kami cukup menempelkan handphone ke barcode tersebut.

Dan tidak ada lagi pertanyaan yang bertele tele, mana kartu ini dan itu, karena langsung menggunakan aplikasi dan data kendaraan tersebut akan muncul di layar hp.

Ini adalah solusi dari persoalan yang sekarang, kami pikir penguji mempunyai integritas dan kapasitas yang layak sudah dibutuhkan dikantor kami dan disini kita sudah ada ahlinya beliau adalah Muhammad Reski.(@bust )

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Atas Persetujuan Plt. Gubernur, Bupati Wajo Lantik Pj. Sekda

Wed Jun 30 , 2021
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Guna memastikan semua kegiatan administrasi pemerintahan berjalan dengan lancar, Bupati Wajo H. Amran Mahmud melantik Asisten Pemerintahan dan Kesra, Andi Ismirar Sentosa sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wajo, di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu, 30 Juni 2021. Dilantiknya Andi Ismirar Sentosa […]