Atas Persetujuan Plt. Gubernur, Bupati Wajo Lantik Pj. Sekda

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Guna memastikan semua kegiatan administrasi pemerintahan berjalan dengan lancar, Bupati Wajo H. Amran Mahmud melantik Asisten Pemerintahan dan Kesra, Andi Ismirar Sentosa sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wajo, di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu, 30 Juni 2021.

Dilantiknya Andi Ismirar Sentosa sebagai Pj Sekda untuk mengisi kekosongan pasca H. Amiruddin mengundurkan diri dari jabat Sekda, yang sebelumnya sudah dipercayakan sebagai plh Sekda.

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 3 tahun 2018 tentang Penjabat Sekda pasal 5 ayat 3. Apabila terjadi kekosongan Sekda, maka masa jabatan Pj Sekda paling lama 3 bulan.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan bahwa pengangkatan Andi Ismirar Sentosa sebagai penjabat sekda Kab. Wajo atas persetujuan Plt. Gubernur Sulawesi Selatan.

Amran Mahmud juga menegaskan bahwa Pj Sekda mempunyai tugas strategis, yakni membantu Kepala Derah dalam menyusun kebijakan dan pengkoordinasian administratif pelaksanaan tugas perangkat daerah. Serta memastikan program-program prioritas Pemkab Wajo berjalan dengan baik.

“Sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah daerah menjadi salah satu tugas utama sekda. Ini terus kita giatkan untu meningkatkan indikator-indikator kinerja ASN kita, supaya betul- betul kita capai angka yang maksimal,” ungkapnya.

Sekda juga kata Ketua PMI Cabang Wajo ini, merupakan Ketua koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi (korsupgah).

terkait pengisian jabatan Sekda definitif, Orang nomor Satu di Bumi Lamaddukkelleng ini menyampaikan bahwa akan secepatnya membetuk panitia seleksi.

“Semua berpeluang untuk mengikuti seleksi selama memenuhi persyaratan,” ujarnya.

pada kesempatan itu, Ketua DPD PAN Wajo ini juga menyampaikan terima kasih kepada H. Amiruddin yang telah mengabdi selama 2 tahun lebih sebagai Sekda untuk kemajuan Pemkab Wajo.

Sementara, Pj. Sekda Wajo Andi Ismirar Sentosa yang ditemui usai dilantik mengungkapkan, langkah awal akan melakukan konsolidasi dengan semua Aparatur Sipil Negara yang ada di Wajo. “Selain itu, Saya selaku Sekda bagaimana menyokong pencapaian visi-misi Pemkab Wajo,” ujarnya.( Syaf)

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Lepas 4 Wisuda Purna Bakti Tahun 2021 di Polres Wajo,Satu Perwirah Menengah

Wed Jun 30 , 2021
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Dalam rangka memeriahkan hari bhayangkara ke-75 tahun 2021 Polres Wajo melepas empat wisudawan purna bakti tahun 2021, Rabu (30/6/2021). Kapolres Wajo AKBP MUHAMMAD ISLAM A, S.IK. MM sekaligus pimpinan upacara didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cab. Wajo pada kegiatan pelepasan wisuda purna bakti melakukan pengalungan […]