Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir,Haji Mustafa: Ini Adalah Kepedulian Partai Gerindra Atas Musibah Yang Menimpa Warga

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Bencana banjir menerjang 3 desa di Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Sabtu dinihari, 25 Juni 2021.

Menurut Haji Mustafa, bantuan yang disalurkannya adalah bentuk kepedulian sekaligus meringankan beban warga atas musibah yang menimpa.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan keprihatinan keluarga besar Partai Gerindra atas musibah, berupa bencana banjir yang menimpa masyarakat di 3 desa di Kecamatan Tanasitolo,” ujarnya.

Disamping menyalurkan bantuan, anggota Komisi 3 DPRD Wajo ini, meninjau langsung penyebab dan dampak dari banjir ini.

Mantan anggota pasukan elite Polri ini, berharap, agar pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten segera melakukan penanganan, agar kejadian serupa tidak kembali terjadi.

“Selaku mitra kerja Pemerintah Kabupaten Wajo, dalam hal ini Dinas PUPR, saya berharap, segera ditindak lanjuti agar banjir ini tidak meluas yang dapat mengancam keselamatan warga,” harapnya.

Mustafa juga berharap agar pemerintah pusat dapat memberikan bantuan bedah rumah kepada warga yang rumahnya mengalami kerusakan berat, apalagi dilihat dari kondisinya memang layak untuk mendapatkan bantuan bedah rumah.

Kepala Desa Inalipu, Muhammad Yunus, berharap agar anggota Komisi 3 ini, memperjuangkan nasib warga untuk mendapatkan bantuan perbaikan rumah.

Menurut Yunus ada puluhan rumah yang mengalami kerusakan, 5 diantaranya paling parah, rumah tersebut bergeser dari posisinya.

“5 rumah mengalami rusak parah, bergeser dari posisinya dan tiang rumah patah,” jelasnya.

Sementara itu, tim tekhnis LSM BPKP Wajo, Muh. Nasir, yang ikut mendampingi Haji Mustafa, menyebut kondisi Sungai Lajokka memang sudah mengalami pendangkalan sehingga tidak bisa menampung debit air.

Olehnya itu, sebagai solusinya, lanjut Nasir, Sungai Lajokka yang hulunya berada di Macanang Kecamatan Majauleng, perlu dinormalisasi dan dibuatkan tanggul penahan tanah.

“Pemerintah harus segera melakukan normalisasi sungai dan membangun tanggul, jika tidak dilakukan secepat mungkin, maka akan bertambah parah. Dan tentu akan mengakibatkan kerusakan dan menjadi ancaman bagi warga sekitar,” jelasnya.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kapolda Sulsel Beri Pembekalan Pada Siswa Diktuk Bintara Polri

Sun Jun 27 , 2021
Celebesplusonline.com ( Makassar Sulsel ) – Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam memberikan pembekalan kepada siswa pendidikan dan pembentukan (Diktuk) Bintara Polri tahun anggaran 2020/2021 Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua Polda Sulsel, Minggu (27/6) Kegiatan di Lapangan hitam SPN Batua Polda Sulsel itu juga dihadiri Karo SDM Polda Sulsel, Dirintelkam Polda […]