Wajo  

Diskominfotik Wajo Gelar Diskusi Bersama Insan Pers Terkait Sosialisasi Program Dan Kegiatan Pemkab

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Pemerintah Kabupaten Wajo dalam hal ini Diskominfotik Wajo menggelar diskusi bersama dengan insan pers yang dikemas Jumpa Pers terkait sosialisasi program dan kegiatan pemkab di Warkop dan Restro Acci Callaccu kota sutra Sengkang Kelurahan Tedda Opu Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo,Jumat,25/6/2021.

Betul,hari ini kita gelar diskusi bersama dengan insan pers yang berdomisili di Kabupaten Wajo,ini tak lain untuk memperomosikan atau mensosialisasikan program serta segala kegiatan Pemkab Wajo yang berjalan selama ini,dan pada hari ini terkait masalah perhubungan,pendidikan dan kesehatan masyarakat tahun anggaran 2021,Imbuh Dwi Apriyanto,SH.MT.MSi Kadis Komonikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Wajo.

Menyadari pentingnya fungsi pers, Pemerintah Kabupaten Wajo berupaya membangun hubungan yang baik dengan media. Bukan saja media sebagai sebuah perusahaanya saja. Yang terpenting lagi adalah menjalin silaturrahmi dengan ujung tombak perusahaan media, yakni wartawan. Wartawan atau biasa dikenal kuli tinta ini setiap hari bersentuhan langsung dengan Pemerintah. Mengulik informasi untuk disajikan kepada publik. Sudah barang tentu, keberhasilan Pemerintah juga diwartakan.

Dari kiri kadis Diskominfotik,Mewakil Kadis Pendidikan,Kadis Kesehatan dan Kadis Perhubungan

Pemerintah sadar betapa pentingnya fungsi pers. Pers adalah salah satu jembatan bagi pemerintah untuk berinteraksi dengan publik. Akan tetapi Pers tetap diberi ruang menjalankan idealisme dan melaksanakan fungsi kontrol sosialnya yang khas.

Untuk semakin menguatkan hubungan baik antara Pemerintah Kabupaten Wajo dengan para wartawan yang melaksanakan tugas di Wajo,silaturrahmi ini dilaksanakan.

Dengan kerjasama yang ada,media telah berkontribusi memberitakan program dan kegiatan Pemkab sehingga masyarakat bisa mengetahui kinerja Pemerintah Kabupaten.

Kadis Perhubungan Andi Aso menyampaikan di hadapan awak media tentang Conektifitas laut dan darat,dari kedua hal ini tentu di harapkan konek terus,selain itu pelabuhan Bangsalae di wacanakan pemerintah pusat akan ambil alih pelabuhan Bangsalae,jadi tentunya jika ini terjadi maka PAD Wajo akan hilang,pungkas Aso.

” Tukang parkir dilapangan di lengkapi surat tugas dan setiap harinya juru parkir mempunyai capaian target,kalau setiap harinya kendaraan berlebih itulah rezeki mereka,namun jika musim hujan dan kurang kendaraan berparkir otomatis capaian mereka berkurang dan pastinya nombok atau menutupi capaian yang di tentukan,” Tambah Aso.

Hadir dalam jumpa pers Kadis Diskominfotik,Kadis Perhubungan,Kadis Kesehatan,Kadis Pendidikan,Kabid Humas dan Protokoler bersama anggota,Para awak media yang berdomisili di kabupaten Wajo( Red )

Editor : Sultan