Pengamanan Saat Ibadah Sholat Jumat, Polwan Sat Lantas Polres Wajo Patut di Jempol

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Guna menciptakan suasana yang aman dan nyaman berbagai cara dilakukan oleh Polres Wajo, tidak terkecuali Polisi Wanita (Polwan) yang ikut andil dalam memberikan pengabdiannya terhadap masyarakat di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Kali ini, Satuan Lalulintas Polres Wajo menerjunkan Anggota Polwan untuk melakukan Pengamanan (PAM) serta Pengaturan (Gatur) arus Lalu Lintas pada saat pelaksanaan Shalat, Jumat (18/06/2021).

“Masyarakat terutama para warga Laki-laki yang beragama muslim dalam melaksanakan ibadah bisa tenang tanpa ada rasa was-was terhadap kendaraan yang diparkir,” ujar Akp Hasanang saat dijumpai diruangannya, Sabtu (18/06/2021).

Anggota Polwan yang diterjunkan bertugas menjaga keamanan dan arus lalulintas di masjid Raya Ummu Qur’an Sengkang saat personil polisi laki-laki melaksanakan ibadah sholat Jumat.

“Mereka membantu menyebrangkan, warga laki-laki yang sudah tua tetapi masih rajin shalat Jumat. Selain itu, Polwan ini juga menjaga ketertiban dan keamanan di sekitaran masjid,” tutur Kasat Lantas Wajo.

Kasat Lantas Polres Wajo AKP Anang

Kasat Lantas Polres Wajo berharap para personil Polwan ini yang melaksanakan pengamanan ibadah sholat jumat mampu menekan sejumlah masalah.

“Seperti, yang berkaitan dengan keselamatan lalu lintas. Serta, meminimalisasi aksi kriminilitas atau Kejahatan,” Jelasnya

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap menjelang ibadah shalat Jum’at ketika para Polisi laki-laki sedang melaksanakan ibadah Jumatan.

Lap : Muin

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pelantikan TP PKK Kecamatan se-Wajo, Amran Mahmud Tekankan Kekompakan dan Sinergitas

Fri Jun 18 , 2021
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Pengurus dan anggota Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kecamatan se-Kabupaten Wajo, kini resmi dikukuhkan, Jumat (18/6/2021). Bertempat di ruang pola kantor Bupati Wajo, para pengurus dan anggota di semua kecamatan dilantik secara resmi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Wajo, Hj Sitti Maryam […]