Pelantikan TP PKK Kecamatan se-Wajo, Amran Mahmud Tekankan Kekompakan dan Sinergitas

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Pengurus dan anggota Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kecamatan se-Kabupaten Wajo, kini resmi dikukuhkan, Jumat (18/6/2021).

Bertempat di ruang pola kantor Bupati Wajo, para pengurus dan anggota di semua kecamatan dilantik secara resmi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Wajo, Hj Sitti Maryam Amran.

Dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, pelantikan ini juga dirangkaikan sosialisasi hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IX PKK 2021 yang dihadiri langsung Bupati Wajo H. Amran Mahmud, Wakil Bupati Wajo H. Amran SE, Plh Sekda Wajo Andi Ismirar Sentosa, Wakil Ketua TP PKK Wajo Hj. Munawarah, serta para camat.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menekankan, TP PKK memiliki peran strategis dalam upaya mendorong meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Termasuk membantu tugas-tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh, khususnya bagi perempuan dan masa depan anak.

“Keberadaan TP PKK di semua kecamatan, kita sangat harapkan bisa membantu pemerintah daerah dalam memberdayakan masyarakat, serta mampu bersinergi dan menjaga kekompakan untuk bersama memajukan daerah kita tercinta,” imbau Amran Mahmud saat memberi pengarahan.

Selain itu, Amran yang dikenal sederhana dan amanah ini, juga menuntut peran pengurus dan anggota PKK untuk selalu memberikan motivasi maupun dukungan kepada suami menjalankan setiap tanggung jawab di pemerintahan.

“Terus memotivasi dan memberikan dorongan kepada suami dalam melaksanakan tugas sosial kemasyarakatan,” harap Amran Mahmud.

Begitu pula, lanjut dia, pengurus TP PKK harus cepat bergerak menyisir warga pra-sejahtera yang membutuhkan sentuhan pemerintah, serta memberikan solusi. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, kondisi perekonomian secara global mengalami penurunan. Sehingga harus lebih kreatif, peka dan selalu bersinergi.

Editor ; Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kapolres Wajo Pimpin Upacara PTDH Terhadap Dua Bintara Polres Wajo

Fri Jun 18 , 2021
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Polres Wajo Menggelar Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) Anggota Polri Polres Wajo Yang Dipimpin Oleh Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam A, S.IK. MM, Selaku Inspektur Upacara.   Pada Hari Jumat Tanggal 18 Juni 2021 Pukul 15.00 Wita Bertempat Di Lapangan Upacara Polres Wajo […]