Pemkab Wajo dan Kementan Sepakat Bangun Kampus Politeknik

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo menghadirkan Kampus III Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa di kabupaten berjuluk “Kota Sutera” ini bakal terwujud.

Terbukti, Bupati Wajo Amran Mahmud dan Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa, secara resmi menandatangani nota kesepahaman di Ruang Rapat Pimpinan Lt. 2 Kantor Bupati Wajo, Kamis (17/6/2021).

Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan tindak lanjut dari upaya Pemkab Wajo kepada Kementerian Pertanian untuk menghadirkan kampus III Polbangtan Gowa di Kabupaten Wajo.

Bupati Wajo Amran Mahmud mengungkapkan,Kementerian Pertanian merespon positif upaya kita. Hadirnya Polbantan Gowa di Wajo merupakan bagian dari keseriusan Pemkab Wajo dalam mengembangkan sektor pertanian,” ujarnya.

Amran yang dikenal sebagai pemimpin yang profesional dan merakyat ini, menuturkan jika Kabupaten Wajo memiliki lahan pertanian yang luas sehingga perlu dilakukan berbagai terobosan dalam mengembangkan atau meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang pertanian.

“Pembinaan SDM sektor pertanian sangat perlu mendapatkan perhatian. Karena itu, dengan keberadaan Polbangtan di Wajo kedepannya, diharapkan bisa menjadi mitra untuk mendukung pembangunan sektor pertanian yang tentu muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani,” tambahnya.

Sementara itu,Muhammad Ashar Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Wajo, mengurai, rencana pembangunan kampus III Polbantan Gowa di Wajo akan dilakukan di Uraiyang, Kecamatan Majauleng. Fokus pengembangannya, yakni membuka program studi holtikultura.

Wajo di bawah kepemimpinan Amran Mahmud memang terus bekerja keras meningkatkan berbagai sektor di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya di bidang pertanian dan peningkatan kualitas SDM. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Didampingi Panglima TNI, Kapolri Beri Tiket Sekolah Bhabinkamtibmas Usai Sidak PPKM Mikro di Kudus

Fri Jun 18 , 2021
Celebesplusonline.com ( JAKARTA ) – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) di Balai Desa Bae, Kabupaten Kudus. Dalam sidak tersebut, Panglima TNI dan Kapolri melakukan dialog dengan dengan Bhabinkamtibmas Aiptu Basirun, Babinsa […]