Selamat, 103 Kepala Desa Dari 13 Kecamatan Resmi di Lantik

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Bupati Wajo Dr.Haji Amran Mahmud melantik 103 Calon Kepala Desa (Cakades) Terpilih Tahun 2021 dari 13 kecamatan. Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kades terpilih periode 2021- 2027 dalam pemilihan serentak dilaksanakan di ruang pola Kantor Bupati Wajo, Senin (7/6/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kades tersebut terbagi dua seasion yaitu seasion pertama terdiri dari 6 kecamatan dr 50 kades dan seasion ke dua terdiri 53 kades dari 7 kecamatan.

Seasion pertama di mulai pukul 08.30 -12.00 untuk kecamatan Pammana,Tanasitolo,Sabbangparu,
Belawa,Maniangpajo dan Majauleng.Sedangkan seasion kedua jadwalnya 13.30- hingga selesai yang terdiri dari kecamatan Pitumpanua,
Keera,Sajoanging,Penrang,
Takkalalla,Bola dan Gilireng

Pelantikan Kepala Desa terpilih Periode 2021- 2027 dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo dengan Protokoler kesehatan yang ketat. Senin,08/06/2021.

Pelantikan Kepala Desa untuk 103 Kades yang terpilih dibagi dua seksi, seksi pertama dimulai pada pukul.08.30 wita dari Kecamatan Pammana, Sabbangparu, Tanasitolo, Maniangpajo dan Majauleng sampai jam 12.00 wita. Kemudian pada seksi kedua pelantikan dimulai Jam 13.00 sampai selesai dari Kades Kecamatan Keera, Sajoangin, Gilireng, Takkalalla, Penrang dan Pitumpanua .

Bupati Wajo, Dr.H.Amran Mahmud, S.Sos, M.Si mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala Desa yang terpilih, dan mengharapkan Kades harus mampu menjawab tantangan atas semua kepentingan masyarakat dalam memajukan desa, tuturnya.

Perlu penekananan kepada Kepala Desa yang telah diberi amanah, menempatkan diri untuk kepentingan masyarakat . Harus jadi pelindung, pengayom dan mencarikan solusi atas semua masalah masyarakat, ujarnya di hadapan para Kepala Ďesa yang hadir.

“Kepala Desa harus mensyukuri jabatan dan menjaga amanah jabatan yang diberikan . Jika ingin membangun desa, libatkan semua stekholder yang ada dan harus kerjasama dan sinergitas,” harapnya

Turut hadir dalam acara tersebut, Wabup Wajo,Unsur Forkopimda atau yang mewakili, Kepala OPD Lingkup Pemkab Wajo,Camat,Satu orang Pendamping Kades,Ketua sub panitia kec,Ketua BPD dan Ketua PPKD.

( Red )

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ketua DPRD Wajo Hadiri Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kades Terpilih

Mon Jun 7 , 2021
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Ketua DPRD Wajo turut hadir dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kades terpilih periode 2021- 2027 dalam pemilihan serentak dilaksanakan di ruang pola Kantor Bupati Wajo, Senin (7/6/2021). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dari 103 kades terpilih.Acara tersebut terbagi dua seasion yaitu seasion pertama […]