Pembangunan Bendungan Paselloreng Segera Rampung,Bupati : Manfaatnya Akan di Rasakan Masyarakat

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) – Dirjen SDA Kementerian PUPR RI, Jarot Widyoko melakukan kunjung di Kabupaten Wajo, Sabtu, 5 Juni 2021. Kali ini, kunjungan fokus pada lokasi Bendungan Passeloreng.

Bupati Wajo Bersama Rombongan Dirjen SDA PUPR RI

Dalam kunjungan tersebut, Jarot meninjau progres pembangunan Bendungan dan daerah irigasi Giliring. turut mendampingi Bupati Wajo, Amran Mahmud, Kepala BBWSJ, Adnan Rasyid bersama Jajaran, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Wajo, Camat Gilireng bersama Kapolsek, Kepala Desa Arajang dan Kepala Desa Gilireng.

Jarot Widyoko mengatakan, bahwa kunjungannya kali ini untuk meninjau progres pembangunan Bendung dan Derah Irigasi Gilireng.

“Kami sudah menerima laporan dari Bapak Bupati terkait kendala-kendala yang dihadapi dalam progres pembangunan Bendung paselloreng dan DI Gilireng, terutama terkait sisa ganti rugi lahan yang masih tersisa akan kami upayakan secepatnya untuk diselesaikan,”ujarnya.

Sementara Bupati Wajo, Dr Haji Amran Mahmud S,Sos, Msi menyampaikan terima kasih atas kunjungan Dirjen SDA. Kedatangan Dirjen ini merupakan bentuk kepedulian kepada Kabupaten Wajo sekaligus menjelaskan kesungguhan Bapak Presiden Jokowi dan Kementerian PUPR untuk mensejahterakan masyarakat Wajo melalui pembangunan bendung dan DI ini.

“Terima kasih atas kunjungannya pak Dirjen. Kami juga berharap agar ganti rugi untuk lahan masyarakat kami bisa diselesaikan sehingga setelah progres selesai bisa langsung dirasakan manfaatnya untuk masyarakat,”ucap Amran.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua stake holder yg turut mengawal program ini, dalam hal ini Wakil Ketua Komisi V DPR RI, H. A Iwan Darmawan Aras serta seluruh pemangku kepentingan lainnya sehingga kelak bisa dinikmati oleh masyarakat Wajo” tambahnya

Amran berharap pembangunan bendungan Passeloreng segera rampung dan diresmikan Presiden RI, sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.”Setelah diresmikan, kami berharap program-program pemanfaatan air baku untuk air bersih, pembangunan jaringan irigasi ke pertanian masyarakat, dan pengembangan perikanan serta pengembangan pariwisata ke depannya juga segera di laksanakan,”ujarnya

Reporter : Sardokes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kabid Humas Polda Sulsel, Raih Penghargaan Humas Terbaik I Se-Indonesia

Sat Jun 5 , 2021
Celebesplusonline.com (Makassar Sulsel) – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas) Polda Sulsel menerima piagam penghargaan dari Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, bertempat di The Patra Hotel Kuta, Denpasar Bali, Jumat (04/06/2021). Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono S.I.K., M.Si. kepada Kabid Humas […]