Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Bau Bau Bagikan Galong ke Warga

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) —Pemerintah desa Bau-Bau, kecamatan Pitumpanua, kabupaten Wajo membagikan tempat cuci tangan kepada warga desa setempat.

Bersama Bhabinkamtibmas,Babinsa,
kepala dusun bantuan tersebut diantar dan dikawal menggunakan mobil pick up kerumah-rumah warga untuk menhindari kerumunan dan mengedukasi warga tentang pentingnya tempat cuci tangan di setiap rumah.Sebelum dibagikan penyerahan simbolis dikantor desa Bau-Bau oleh kepala desa Jumardi kepada salah satu warga .

Jumardi kepala desa Bau-Bau mengatakan,bantuan tersebut diberikan kepada warga masyarakat untuk membiasakan cuci tangan dengan air dan sabun sebagai upaya edukasi dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Ada 190 paket galong kram tempat cuci tangan dengan stand kami bagikan kepada warga . Anggarannya kita sisihkan dari dana desa tahap pertama tahun 2021 ini,” kata Jumardi, kepala desa Bau-Bau,Jumat (4/6/2021).

Menurutnya, saat ini kita peruntukkan kepada 190 KK di depan rumah warga desa Bau-Bau telah dipasang tempat cuci tangan berisi air dan disediakan sabun antiseptik. Pada tempat cuci tangan dicantumkan tulisan Dana Desa Tahap I (DDS I Tahun 2021)

Selain itu, juga bagikan masker sebanyak 836 biji serta kita pasang spanduk di sejumlah titik lokasi wilayah desa setempat berisi imbauan Patuhi Protokol Kesehatan untuk Mencegah Penyebaran Covid-19.Jaga jarak,Pakai Masker,Cuci Tangan dengan Air Mengalir,Hindari berkerumun.

“Bagi pemudik kami minta lapor dan memeriksakan diri ke Puskesmas atau Rumah Sakit. Kami ingin warga desa Bau-Bau semuanya sehat dan tidak terdampak virus corona,” jelasnya.

Pihaknya juga mengimbau agar warga perantau yang berniat untuk mudik ke desa Bau-Bau disarankan untuk ditunda terlebih dahulu.

Sarinah, salah seorang warga desa Bau-Bau mengaku senang atas perhatian dari pemerintah desa.

“Senang, karena sudah dibantu dan diperhatikan. Jadi rajin cuci tangan. Semoga wabah virus corona ini segera berakhir,” ucapnya. (Bust)

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pembangunan Bendungan Paselloreng Segera Rampung,Bupati : Manfaatnya Akan di Rasakan Masyarakat

Sat Jun 5 , 2021
Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) – Dirjen SDA Kementerian PUPR RI, Jarot Widyoko melakukan kunjung di Kabupaten Wajo, Sabtu, 5 Juni 2021. Kali ini, kunjungan fokus pada lokasi Bendungan Passeloreng. Dalam kunjungan tersebut, Jarot meninjau progres pembangunan Bendungan dan daerah irigasi Giliring. turut mendampingi Bupati Wajo, Amran Mahmud, Kepala BBWSJ, Adnan Rasyid […]