Wajo  

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Bau Bau Bagikan Galong ke Warga

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) —Pemerintah desa Bau-Bau, kecamatan Pitumpanua, kabupaten Wajo membagikan tempat cuci tangan kepada warga desa setempat.

Bersama Bhabinkamtibmas,Babinsa,
kepala dusun bantuan tersebut diantar dan dikawal menggunakan mobil pick up kerumah-rumah warga untuk menhindari kerumunan dan mengedukasi warga tentang pentingnya tempat cuci tangan di setiap rumah.Sebelum dibagikan penyerahan simbolis dikantor desa Bau-Bau oleh kepala desa Jumardi kepada salah satu warga .

Jumardi kepala desa Bau-Bau mengatakan,bantuan tersebut diberikan kepada warga masyarakat untuk membiasakan cuci tangan dengan air dan sabun sebagai upaya edukasi dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Ada 190 paket galong kram tempat cuci tangan dengan stand kami bagikan kepada warga . Anggarannya kita sisihkan dari dana desa tahap pertama tahun 2021 ini,” kata Jumardi, kepala desa Bau-Bau,Jumat (4/6/2021).

Menurutnya, saat ini kita peruntukkan kepada 190 KK di depan rumah warga desa Bau-Bau telah dipasang tempat cuci tangan berisi air dan disediakan sabun antiseptik. Pada tempat cuci tangan dicantumkan tulisan Dana Desa Tahap I (DDS I Tahun 2021)

Selain itu, juga bagikan masker sebanyak 836 biji serta kita pasang spanduk di sejumlah titik lokasi wilayah desa setempat berisi imbauan Patuhi Protokol Kesehatan untuk Mencegah Penyebaran Covid-19.Jaga jarak,Pakai Masker,Cuci Tangan dengan Air Mengalir,Hindari berkerumun.

“Bagi pemudik kami minta lapor dan memeriksakan diri ke Puskesmas atau Rumah Sakit. Kami ingin warga desa Bau-Bau semuanya sehat dan tidak terdampak virus corona,” jelasnya.

Pihaknya juga mengimbau agar warga perantau yang berniat untuk mudik ke desa Bau-Bau disarankan untuk ditunda terlebih dahulu.

Sarinah, salah seorang warga desa Bau-Bau mengaku senang atas perhatian dari pemerintah desa.

“Senang, karena sudah dibantu dan diperhatikan. Jadi rajin cuci tangan. Semoga wabah virus corona ini segera berakhir,” ucapnya. (Bust)

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *