Wajo  

Jelang Hari Pencoblosan,Tiga Calon Kepala Desa Batu Sampaikan Pemaparan Visi Misi

Cakades Batu Kec.Pitumpanua Kab Wajo

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Dari seratus tiga desa yang akan diperebutkan kursi Kepala Desa tepatnya pada tanggal 25 Mei 2021 dan menentukan siapa yang jadi pemenangnya hasil pilihan Masyarakat, kita tunggu teka teki akan terjawab.

Dengan melalui proses panjang yang sangat melelahkan dari sekian banyak calon kepala desa untuk ikut berkompetisi dalam pilkades periode 2021-2027 mendatang.

Dari sekian banyak tahapan yg telah diikuti oleh para pencari kursi Kepala Desa hingga tahapan terakhir sebelum hari pencoblosan yaitu ” Pemaparan Visi Misi ” secara serentak digelar di setiap desa hari ini Rabu 19 Mei 2021.

Cakades Batu Kec.Pitumpanua Kab Wajo

Tentunya, ke tiga calon Kepala Desa akan menyampaikan/ memaparkan visi misinya yang dianggap dia terbaik begitu pula rivalnya / lawannya tidak mau kalah pasti menyampaikan yang terbaik juga di hadapan warga desa batu.

Seperti hanya pelaksanaan pemaparan visi misi yang digelar di desa batu kecamatan pitumpanua, tiga calon kepala Desa ikut berpartisipasi untuk merebut kursi Kepala Desa batu, nomor urut 3 menuju tiga periode,yang satu petahana dan yang satunya peserta baru di polkades desa batu.

Cakades nomor urut 3, Drs Usman

Dari tiga calon kepala Desa tersebut bertetangga dan bisa dikatakan ada hubungan famili.

Dari hasil pantauan media ini, Calon kepala Desa batu nomor urut 3 ,Usman yang paling santer disebut oleh warga dan mengungguli dua rivalnya ada empat dusun yang akan dimenangkan oleh nomor urut 3 dan diprediksi mengungguli kedua rivalnya.

Suami dari Hajja Rosdiah Rasid adalah sosok yang sangat bermasyarakat, kreatif, peduli suka membantu warga, sehingga warga mendukung dan berharap agar maju untuk menjadi pemimpin di desa batu

Usman dalam pemaparan/ penyampaian visi misi nya dihadapan warga dan beberapa tokoh masyarakat sangat senang karena itulah yang diharapkan oleh warga harus ada perubahan desa batu

Di hadapan warga desa Batu ,Usman menyampaikan Visinya adalah akan memajukan desa Batu menjadi kawasan industri yg dapat mengurangi angka pengangguran sehingga masyarakatnya hidup lebih sejahtera dan bermartabat aman dan nyaman.

” Jika di berikan amanah memimpin Kepala desa Batu ke tiga kalinya dengan misi yaitu malakukan hubungan kerjasama pihak investor penanam saham untuk membangun industri di desa Batu yang dapat merekrut karyawan begitu besar yg sedang dlm proses pembebasan lahan saat ini”,

Selain itu,ada juga diluncurkan beberapa program kerja sebagai berikut : 1.bidang Agama 2.bidang Pendidikan 3.bidang kesehatan 4 bidan pertanian 5.bidang pemerintahan 6.bidang pembangunan serta pemberdayaan masyarakat.

Dalam bidang pertanian akan menyediakan pupuk non subsidi jenis Phonska dan sp.36 kepada petani kebun dan persawahan tanpa batas,tambahnya

Sementara Cakades Nomor Urut 1 yang juga petahana Drs Baharuddin berjanji akan melanjutkan program yang sudah berjalan yang telah dilaksanakan pada periode pertamanya.

Pemaparan visi-misi cakades nomor urut dua,Muhammad Sabir juga menyampaikan berkomitmen akan membagun,serta meningkatkan pelayanan di desa batu jika nantinya terpilih.

“Kita akan memberikan yang terbaik untuk kemajuan desa kita ini,kita kawal pembagunan,pelayanan publik yang trasparan,cepat itu yang utama,”katanya

Selama pemaparan visi-misi calon berlangsung warga tetap mematuhi protokol kesehatan,kegiatan berlangsung aman tertib,damai dan tidak melakukan tepuk tangan ( bust)