Kepuasan Masyarakat Terhadap Sistem Pelayanan Disdukcapil Wajo Tembus Hingga 83,20%

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Wajo berhasil memberikan pelayanan memuaskan pada masyarakat.

Bupati Wajo, Dr H.Amran Mahmud

Terbukti, berdasarkan Laporan Hasil Survei Kepuasan Masyarakat (SKM), Disdukcapil Wajo pada Semester I Kepuasan Masyarakat sebesar 83,20 persen.

Tahun 2021 memperoleh Indeks Hal tersebut terungkap pada kegiatan SKM dan Forum Konsultasi Publik (FKP) yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Senin (10/5/2020).

Kepala Disdukcapil, Gaffar SH, dalam laporannya menyampaikan data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat, diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara dalam hal pelayanan administrasi kependudukan di Disdukcapil.

“Dan alhamdulillah, indeks kepuasan masyarakat terhadap sistem pelayanan yang kami berikan mencapai 83,20 persen,” ucapnya.

Atas hasil tersebut, Bupati Wajo, Amran Mahmud mengucapkan terimakasih kepada Kadisdukcapil Wajo dan jajarannya yang telah menghadirkan birokrasi sebagai garda terdepan mewujudkan pelayanan publik yang prima.

“Ini komitmen kami dari awal, bagaimana bisa bisa memberikan pelayanan yang baik ke masyarakat, pelayanan yang mudah dan cepat terutama dalam hal pelayanan administrasi kependudukan,” ujarnya.

Dia pun berharap, hasil ini menjadi motivasi bagi OPD lainnya sehingga tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan pemerintah terus meningkat. (amn) bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud, S.sos, MM.(AN)

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Cakades Batu Usman,Nomor Urut 3 Insya Allah Siap Menuju Periode Ke- 3

Tue May 11 , 2021
Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) Usai ditetapkan dari Bakal Calon Kades menjadi Calon Kepala Desa Batu ( Cakades ) Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan pertanggal 4 mei lalu,Cakades Drs Usman mengeluarkan Tagline ” MANTAP “. Dengan adanya Tagline tersebut,Usman yang juga sudah mengantongi nomor urut 3,kini kembali meneruskan kunjungannya dari rumah […]