Camat Pitumpanua Apresiasi Festifal Ramadhan,Santri TPA Ar-Rahman Raih Prestasi Gemilang

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) – Pelaksanaan Festifal Ramadhan antar TPA se-Kecamatan Pitumpanua sangat di apresiasi Camat Pitumpanua, Drs.H.Andi Cakunu, MSi.

Ungkapan ini disampaikan saat penutupan acara Festifal Ramadhan antar TPA se- Kecamatan Pitumpanua yang berlangsung di Masjid Kampung Pabbelle ( Kambel ) Kelurahan Bulete Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo,Senin 10/5/2021.

Kegiatan Festifal Ramadhan yang disenggarakan oleh TPA Nurul Hidayah dan TPA AL Ijtihad Kampung Pabbelle.

Panitia acara mempersiapkan jenis lomba yang di perlombakan yaitu Tadarrus,Tilawah,Tahfiz jus 30,Pildacil tingkat anak anak dan tingkat remaja.

Selain itu,ada juga lomba Takbiran yang berlangsung selama 2 hari sabtu dan minggu yang acaranya dibuka oleh Anggota DPRD Wajo Partai PAN Elfrianto dan penutupannya oleh Pak Camat Pitumpanua.

Camat Pitumpanua Drs.Haji Andi Cakunu,MSi dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan Fesitifal Ramadhan dan sangat mengingankan agar lomba semacam ini lebih sering dilakukan.

“Ini sebagai bentuk pembinaan dasar kepada anak anak kita yg berakhlakul karimah,sebagai generasi penerus dan berharap dapat melahirkn calon calon ulama di masa yg akan datang”,Harap Andi Cakunu.

Muhammad Nawir,SPdI Pembina TPA Ar Rahman mengakui jika santri yang di binanya selama ini membuktikan kemampuannya sebagai perwakilan Desa Bulusiwa dengan mendapatkan 5 piala di Kambel dan 7 piala di Masjid Raya Siwa serta 11 sertifikat.

Lanjut kata Nawir,sebenarnya lomba ini dadakan ,hanya dua hari sebelum lomba baru ada pemberitahuan jadi kita ikut dan melatih anak anak santri untuk tampil lomba,dan Alhamdulillah kita bisa mencetak juara yaitu juara umum 2 TPA AR Rahman medpt 5 piala di Kampung Pabbelle dan juara umum 1 di Masjid Raya Al- Muttaqim Siwa mendatkan 7 piala yang di perlombakan,Imbuhnya.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kepuasan Masyarakat Terhadap Sistem Pelayanan Disdukcapil Wajo Tembus Hingga 83,20%

Mon May 10 , 2021
Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Wajo berhasil memberikan pelayanan memuaskan pada masyarakat. Terbukti, berdasarkan Laporan Hasil Survei Kepuasan Masyarakat (SKM), Disdukcapil Wajo pada Semester I Kepuasan Masyarakat sebesar 83,20 persen. Tahun 2021 memperoleh Indeks Hal tersebut terungkap pada kegiatan SKM dan Forum Konsultasi Publik […]