Wajo  

Pengundian Nomor Urut Cakades Sekaligus Penetapan DPT Desa Batu Berlangsung Aman

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) – Tidak Terasa 21 Hari Lagi Menuju Hari H Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Dari 103 Desa SeKabupaten Wajo Tepatnya Selasa, 25/5/2021.

Nomor Urut Cakades…1.Drs Baharuddin,2 Muh Sabir Dan 3.Drs Usman Saing

Tahapan Demi Tahapan Sudah Dilalui, Hari Ini Adalah Jadwal Pengumuman Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) Dan Penetapan Jumlah Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) Dalam Rangkaian Pilkades Sekaligus Pengundian Nomor Urut Bagi Calon Kepala Desa Yang Dinyatakan Lolos Berkas.

Terkhusus Desa Batu,Kegiatan Rapat Pleno Tersebut Di Gelar Di Aula Desa Batu Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo Dengan Menetapkan Jumlah DPT ,Pencabutan Nomor Urut Cakades Serta Bakal Calon Menjadi Cakades Batu ,Selasa 4/5/2021.

Hadir Dalam Rapat Pleno, Tim Kecamatan Yang Dihadiri Sub Panitia Kecamatan,Ketua PPKD Bersama Anggota,Penjabat Kepala Desa Batu dengan Perangkat,Ketua BPD Bersama Anggota,Bhabinkamtibmas,Babinsa Serta Sejumlah Undangan.

Hadir Pula Bakal Calon Kades Batu,Drs Usman Saing,Drs Baharuddin ( Incumbent ) Dan Muh.Sabir .Sebelumnya Ke Tiga Cakades Telah Dinyatakan Lolos Seleksi,Baik Itu Berkas Maupun Ujian Tes Yang Dilaksakan Dinas PMD Kabupaten Belum Lama Ini.

Pada Rapat Pleno Tersebut, Ditetapkan Daftar Pemilih Tetap Sebanyak 765 Wajib Pilih Dengan Rincian Terdiri Dari 377 Pemilih Pria dan 388 Pemilih Perempuan.

Camat Pitumpanua Andi Cakunu Dihubungi Secara Terpisah Mengatakan Rapat Pleno Mengangkat 3 Agenda yakni Penetapan DPT, Penetapan Calon Kades Serta Penarikan Nomor Calon,Terkait Masalah Kendaraan Dinas Kepala Desa Tidak Masuk Dalam Agenda,Akan Tetapi Itu Bisa Kades Menyerahkan Ke pejabat Karena Kendaraan Pelayanan,Terang Mantan Camat Penrang.

Kasi Kesra Yang Juga Sub Panitia Kecamatan,Siti Rahmawati,S.Sos Bersama Muhammad Asri,S.Sos,MSi Hadir Juga Dalam Rapat Pleno.

Muhammad Asri Mengatakan Ketiga Cakades Adalah Keluarga,Semoga Mereka Di Berikan Kesehatan Dalam Mengikuti Pilkades 25/5 Mendatang.

” Mari Bau Membau Bergandeng Tangan Dalam Mensukseskan Pilkades,Tentu Desa Batu Adalah Milik Kita Semua.Pilkades Desa Diharapkan Kepada Warga Menjadi Panwas”,Terangnya

Ahmad, Ketua PPKD Desa Batu Menjelaskan Bahwa Tahapan Penetapan DPT Ini Telah Melalui Proses Yang Panjang Dimulai Dari Penetapan DPS, Dan Selanjutnya Diumumkan Kepada Warga Untuk Mendapatkan Masukan, Upaya Sosialisasi Dengan Menyebar Pemberitahuan Pada Calon Pemilih Yang Sudah Terdaftar.

Ketua BPD Desa Batu,Sultan Dalam Arahannya Berharap Agar Seluruh Warga Desa Batu Yang Terdaptar Di DPT Seyognyanya Datang Ke TPS Menggunakan Hak Pilih Demi Terwujudnya Demokrasi Dalam Pilkades Desa Batu.

” Mari Bersama Sama Menjadi Panitia Pilkades Meski Pada Hakekatnya Ada Panitia Khusus Yaitu PPKD Berjumlah 5 Orang,Jika Kita Semua Merasa Panitia,Tentu Kita Punya Malu Dan Harga Diri Untuk Menjaga Nama Baik Marwah Desa Kita Tercinta Dari Hal Hal Yang Tidak Diinginkan Dalam Pelaksanaan Pilkdes”,Tutupnya.