Wajo  

Bupati Kunker di Bulan Ramadhan Hadiri Tiga Titik di Siwa

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Bertepatan hari ke 17 Ramadhan tahun ini,Bupati Wajo Dr.H.Amran Mahmud S.Sos.MSi lakukan kunker di bulan suci Ramadhan dalam rangka salat magrib bersama dengan Jamaah Masjid Jamiatul Khaeriyah Siwa Kelurahan Siwa Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo, Kamis 29/4/2021.

Sebelumnya, Bupati menghadiri kegiatan Wisuda Akbar Tahfidzul Quran An Nur sebanyak seratusan santri santriwati dan sekaligus kedatangan Amran Mahmud di tempat tersebut guna mempererat silaturahmi dengan warga setempat yang bertempat masjid Nurul Iksan di Lingkungan Tocamming Kelurahan Siwa.

“Dengan adanya orang tua santri yang wakafkan lokasinya untuk pembangunan pondok Tahfiz di Desa Bulusiwa maka, Pemkab Wajo akan memberikan bantuan pembangunan pondok tersebut sebanyak 250 juta di anggaran pokok 2022,terang Bupati”.

Dalam memberikan sambutannya, Bupati jjga membantu beberapa santri Hafidz dengan berpariasi,1 sampai 5 juta bagi anak hafiz.Dan pada kesempatan itu juga Bupati berjanji akan memberikan bantuan 1 jhta setiap bulan kepada pondok Tahfidzul Quran An Nur.

Usai acara Wisuda Akbar ,Bupati bergeser ke Masjid Jamiatul Kharuyah dan di terima langsung oleh Ketua Panitia Pembangunan masjid bersama jamaah lainnya pada pukul 17.30 wita.

Ketua Panitia Masjid Jamiatul Khaeriyah, Haji Rukman Nawawi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati yang menyempatkan diri untuk menghadiri salat magrib bersama dengan jamaah masjid Jamiatul Khaeriyah.

“Kedatangan bapak Bupati di masjid Jamiatul Khariyah selain mempererat tali silaturahim sesama warga sekitar juga datang salat magrib bersama dengan jamaah di masjid kami”, ungkap Rukman.

Seusai melaksanakan salat magrib bersama dengan jamaah Masjid Jamiatul Khaeriyah dan warga sekitanya, Bupati melanjutkan kunjungan kerja ke Masjid Muhammadiyah Lingkungan Mattugengkeng Kelurahan Siwa guna melaksanakan salat Isya bersama dengan jamaah setempat.

Menurut Elfrianto,Satriwan dan Santriwati Rumah Tahfidz Al Qur’an An Nur total 75 orang, Putra 40 dan Putri 35

“Tujuan membentuk generasi yang berkarakter dan berakhlatul kharimah, penghafal Al Qur’an dan generasi yang dekat dengan mesjid. Selain mampuh menghafal Al Qur’an juga memiliki kepekaan sosial yang tinggi yaitu kepedulian terhadap sesama dan lingkungan. Sehingga menjadi generasi kebanggaan orang tua, agama dan bangsa sebagai penerus perjuangan atau tongkat stapet kepemimpinan,”tambah Elfrianto.

Acara wisuda akbar ini di hadiri, Elprianto anggota DPRD Wajo selaku pembina, Tahfidz, Camat Pitumpanua, Kapolsek Urban Pitumpanua,
Koramil, Orang tua santri dan santriwati, tokoh agama,tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *