Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Kawal Penyaluran BLT di Desa Batu

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Program bantuan sosial pemerintah pusat,salah satunya adalah Bantuan Langsung Tunai- Dana Desa ( BLT- DD ).

Bertepatan di bulan suci Ramadhan tahun 2021, Masyarakat Desa Batu Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo tersalurkan bantuan BLT- DD tahap I yang terdampak Covid 19 dan tergolong miskin bertempat di aula pertemuan kantor Desa Batu.

Jadwal penyaluran BLT- DD di Desa Batu Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo, Senin 26/04/2021.

Teknis pembagian dan penyaluran dana BLT -DD, dibagikan di aula pertemuan kantor Desa Batu yang dihadiri oleh Camat Pitumpanua,Kades dan Ketua BPD Desa Batu bersama jajarannya, Babinkamtibmas,Babinsa,Pendamping Desa serta yang terdaftar sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT- DD ) sejumlah 84 Kepala Keluarga.

Adapun jumlah yang di Bagikan kepada penerima bantuan BLT – DD sebanyak Rp. 300.000,- Per Kepala Keluarga terhitung Januari 2021.

BLT-DD adalah bantuan sosial teruntuk para masyarakat yang terdampak Covid 19 dan tergolong miskin untuk membantu perekonomian warga selama pandemi ini.

Camat Pitumpanua Drs Andi Cakunu MSi mengungkapkan untuk kali ini akan di kucurkan dana tahap pertama bulan Januari,mudah mudahan cepat ada laporan pertanggung jawabannya supaya bisa kembali ada pencairan dana tahap ke II dalam bulan suci Ramadhan.

” Kami mengajak warga terkhusus Desa Batu untuk bekerja sama dengan baik agar Kecamatan Pitumpanua lebih baik dari sebelumnya”,harap Andi Cakunu

Dana ini agar di pergunakan secara baik dan tepat sasaran terutama untuk biaya kebutuhan pokok dalam menjaga imunitas tubuh saat pandemi seperti ini.

“Berkaitan di Desa Batu akan kita laksanakan pesta demokrasi tersisa 29 hari dari sekarang tepatnya Selasa 25 / 5 /2021,olehnya itu kami mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Batu senantiasa melaksanakan Pilkades Batu berjalan lancar,aman dan damai,”Tambah Sultan Ketua BPD Desa Batu.

Aipda Ruswandi Bhabinkamtibmas Desa Batu mengatakan penyaluran BLT- DD Desa Batu berjalan aman dan lancar,salut terhadap masyrakat.

Pada kesempatan itu,penyaluran bantuan BLT – DD masyarakat yang hadir tetap mematuhui prokes,tutup Aipda Ruswandi.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Lauching SP2HP Online, Kapolri: Semoga Tidak Ada Lagi Sumbatan Komunikasi

Mon Apr 26 , 2021
Celebesplusonline.com (Jakarta) — Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melaunching SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan) dan e-PPNS berbasis online di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (26/4/2021). SP2HP merupakan bentuk jaminan akuntabilitas dan transparansi penyelidikan/ penyidikan. “Diharapkan dengan adanya aplikasi SP2HP online, tidak ada lagi sumbatan komunikasi atau informasi,” […]