Polsek Urban Pitumpanua Berhasil Amankan Pelaku Curanmor

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Personil Polsek Urban Pitumpanua kembali membuktikan keseriusannya dalam menindak lanjuti laporan curanmor di wilayah kerjanya.

Penangkapan pelaku curanmor terjadi pada hari Minggu,25 April  2021 sekitar pukul 23.00 wita.

Kapolsek Urban Pitumpanua Kompol Jasman.P.SH bersama Panit I Reskrim Iptu Muh. Hatta, SH dan Anggota melaksnakan penanangkapan terhadap pelaku Curanmor bertempat di Mattirowalie Desa Batu Kec. Pitumpanua Kab. Wajo.

Kapolsek Urban Pitumpanua Kompol Jasman Parudik,SH kepada media ini mengungkapkan identitas pelaku adalah Supriadi Alias Supri Bin Sudarmin,28 Tahun dengan berprofesi sebagai petani beralamat
Kaboe Dusun Lamonyi Desa Lauwa Kec. Pitumpanua Kab. Wajo.

Lanjut Jasman,penangkapan tersebut berdasarkan laporan,
LPB/  184 /IV/2021/SULSEL /RES WAJO / SEK PITUMPANUA, Tanggal 22 April   2021.

” Kronologi kejadian pada hari Senin tanggal 19 April 2021sekitar pukul 20.00 Wita bertempat di Kaboe Dusun Lamonyi Kec. Pitumpanua Kab. Wajo, telah terjadi pencurian sepeda motor JIALING Nomor Polisi DD 6004 QE milik korban lelaki Bahrun Bin Nahong”.

Pelaku di duga melakukan pencurian dengan cara masuk kedalam kolong rumah korban dan mengambil sepeda motor tersebut.

Dan motor tersebut kuncinya masih tergantung dimotor, selanjutnya dibawa untuk disembunyi tanpa seizin atau sepengatahuan dengan korban selaku pemiliknya,imbuh Jasman.

Kemudian pada hari Kamis tgl 22 April 2021 sekitar pukul 09.00 WITA, pelaku membawa sepeda motor di salah satu bengkel yang berada Buriko dengan maksud untuk digadaikan, setelah itu didapat informasi kalau sepeda motor itu sudah digadaikan oleh pelaku sehingga mendatangi bengkel dan benar sepeda motor milik korban yg dicuri berada dibengkel,selanjutnya sepeda motor tersebut dibawa dan diamankan di Polsek Pitumpanua sebagai barang bukti.

Dari hasil introgasi ,Benar Lelaki Supriadi Alias Suda Bin Sudarmin telah mengakui perbuatannya melakukn pencurian sepeda motor
Tersebut bersama temannya yang masih dalam penyelidikan dengan cara mengambil sepeda motor korban untuk dimilikinya / dijual tanpa sepengatahuan atau seizin dengan pemilikinya.

Saat ini Polsek Urban Pitumpanua mengamankan pelaku
Bersama BB untuk proses penyidikan selanjutnya. (Rls Humas)

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *