Wajo  

Dianggap Rawan, Personil Polsek Urban Pitumpanua Jaga Masjid di Bulan Ramadhan

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel)
– Polsek Urban Pitumpanua Polres Wajo mengerahkan personil dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama Bulan Ramadhan 1442 Hijriah (17/4/2021).

Panit I Binmas Polsek Urban Pitumpanua Iptu Johari.SH bersama 4 orang Personil Polsek
menyampaikan hal ini kepada awak media terkait persiapan kepolisian mengamankan bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Menurut Panit I Binmas Johari,SH kita sudah mendapat sprint atau Surat Perintah Tugas tim ‘Polisi Ramadhan’ yang akan menjaga masjid, tempat pedagang takjil, dan lokasi ngabuburit selama Ramadhan 1442 Hijriah.

Selain itu pengamanan juga dilakukan terhadap fasilitas rumah ibadah atau masjid yang ada di ibu kota kecamatan maupun desa dan kelurahan.

Dalam hal ini, kepolisian yang ditugaskan menjaga masjid bervarasi antara tiga hingga tujuh personel tergantung situasi lapangan.

Penjagaan dilaksanakan untuk pengamanan ibadah tarawih dimasjid untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat Kecamatan Pitumpanuan yang melaksanakan shalat tarawih pada bulan suci Ramadhan Tahun 1442H/2021M serta untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor saat jamaah sedang melaksanakan shalat tarawih sampai selesai.

“Kami dari kepolisian berusaha memberikan pelayanan keamanan maksimal kepada masyarakat agar nyaman melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan,” ujar Iptu Johari, SH saat ditemui dihalaman mesjid Besar Al-Muktaqin Kelurahan Bulete

Terakhir disampaikan, pembentukan tim polisi Ramadhan ini merupakan upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menekan angka kriminalitas di bulan Ramadhan 1442 Hijriah ini. ( BB )

Editor : Sultan