Camat Tempe Resmikan Posyandu Sejahtera Lapongkoda

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Camat Tempe Supardi SE mengharapkan kepada para ibu yang masih memiliki bayi dan balita agar secara rutin membawa anaknya ke Posyandu.

Hal itu disampaikan Camat Tempe saat memberikan sambutan pada peresmian Posyandu Sejahtera Kelurahan Lapongkoda, di jalan Irian Jumat, 09 April 2021

Bukan hanya saat akan di imunisasi, kata Supardi tetapi juga diharapkan rutin untuk dibawa ke Posyandu sampai berumur 59 bulan.

“Kami bersyukur sekaligus bangga karena pembangunan Posyandu telah selesai. Pasalnya sebelum adanya gedung

posyandu ini, pelaksanaan posyandu dibawah kolong rumah warga. Mudah-mudahan dengan adanya gedung Posyandu ini, pelayanan kesehatan untuk ibu hamil, bayi dan balita semakin meningkat,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Mantan Kabid Humas Diskominfotik Wajo ini, mengatakan bahwa kader Posyandu merupakan ujung tombak terhadap pelayanan kesehatan terutama ibu hamil, bayi dan balita agar tepat sasaran. Sehingga harus maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya ibu hamil, bayi, balita.

“Kepada Kader, agar kiranya dapat dimanfaatkan dan dimaksimalkan dengan baik Posyandu ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Lurah Lapongkoda mengungkapkan, pembangunan Posyandu ini menggunakan Dana Kelurahan. “Mudah- mudahan dengan adanya gedung Posyandu ini dapat dimanfaatkan oleh para kader Posyandu dalam pelayanan kesehatan masyarakat,” harapnya.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Puskesmas Pattirosompe beserta staf, Ketua Pokja 4 PKK Kecamatan Tempe, Ketua PKK Lapongkoda, Ketua LPMK Lapongkoda, Tokoh Masyarakat serta ibu dan anak yang akan menggunakan layanan Posyandu.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bupati Wajo Dianugerahi Penghargaan PWI Award Peduli Pers

Sat Apr 10 , 2021
Celebesplusonline.com (Makassar Sulsel) — Bupati Wajo menghadiri pelantikan Pengurus PWI Sulawesi Selatan periode Tahun 2021 -2026, Sabtu, 10 April 2021, di Hotel Claro, Makassar. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua PWI Pusat, Plt. Gubernur Sulsel diwakili oleh Kadis Kominfo Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda […]