Wajo  

Herman Arif Reses di Desa Marannu Dan Berjanji Perjuangkan Aspirasi Warga

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Anggota DPRD Wajo dari Fraksi Gerindra, Herman Arif,SH melaksanakan reses di Desa Marannu, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo,Kamis, 18 Maret 2021.

Ini merupakan Reses I Anggota DPRD Kabupaten Wajo Masa Sidang II Tahun 2020/2021 yang wajib dilaksoanan untuk melakukan silaturahmi menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihanya.

Kedatangan Herman Arif,SH mendapatkan apresiasi yang sangat luar biasa,terbukti acara yang dijadwalkan pukul 16.00 wita sudah banyak warga menunggunya bukan hanya warga desa Marannu, tetapi hadir pula warga dari Desa Lacinde dan Ale Lebbae.

Dalam sambutannya, Ansar kepala desa Marannu menyampaikan bahwa baru pertama ini ada Anggota DPRD terpilih di Kabupaten Wajo yang melakukan kegiatan reses di daerahnya. Mudah-mudahan kehadiran Herman Arif bisa menyerap, membawah dan mengawal aspirasi kita. Maka dari itu marilah beri dukungan dan percayakan aspirasi kita kepada beliau untuk di perjuangkan, dikawal agar wilayah kita ini mendapat bantuan dari pemerintah daerah, provinsi dan pusat.

“Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah swt dan berterima kasih kepada Herman Arif, karena legislator pertama yang hadir didaerah kita siap mendengar, menyerap dan memperjuangkan serta mengawal aspirasi kita nantinya untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah, provinsi sampai pusat demi kemajuan daerah kita ini,” jelas Ansar Kades Marannu kepada warga yang hadir,18/3/2021.

Jadi wajarlah, setelah kita beri dukungan kepada beliau dengan tepat dan saat ini dia hadir akan mendegar apa kebutuhan warga untuk dijadikan aspirasi yang siap diperjuangkan nantinya, tambahnya.

Herman Arif dalam sambutannya dengan rendah hati dan bersyukur dan berterimakasih kepada warga Desa Marannu yang telah mendukungnya pada pilcaleg kemarin. Sebagai Anggota DPRD,kita ini perwakilan dan pelayan rakyat, jabatan itu hanya amanah.

“Saya datang kesini bersilaturahmi untuk mendegar apa keinginan serta kemauan warga Marannu selama ini kepada pemerintah sampai sekarang belum terkabulkan,” kata Herman

Jadi, saya meminta dan mengharap masyarakat mencurahkan, memyampaikan apa yang menjadi kebutuhan kita di desa Marannu, Insyah Allah kita mencarikan solusinya,semua aspirasi yang masuk nantinya kita perjuangkan.

“Dua tahun ini belum ada aspirasi masuk,akan tetapi tahun 2021 ini Marannu mendapat aspirasi pembangunan pagar sekolah,SD Addamareng,perbaikan pagar mesjid dusun Addamaren,g” jelas anggota komisi II DPRD Wajo yang membidangi ekonomi dan keuangan.

Sementara Dana APBN ada saluran irigasi desa yang sementara kami kawal,” ungkapnya

Pada kesempatan tersebut beberapa tokoh masyarakat menyampaikan aspirasi terkait dengan peningkatan produksi pertanian dan perkebunan, pelayanan dan pemberdayaan serta pengajuan modal kerja untuk masyarakat desa.

Aspirasi warga desa Marannu terkait dengan peningkatan hasil produksi perkebunan dan pertanian sangat mengharapkan ketersediaan pupuk bersubsidi cukup, saluran irigasi, pengadaan bor air untuk mengairi sawah.

Warga juga mengusulkan pembangunan rumah iman desa,perbaikan infrastruktur jalan poros Tellesang-Marannu-Belawae Sidrap yang sudah sangat memprihatinkan minta kepada dewan dan pemerintah segera memperhatikan secepatnya.

Yang juga sangat dikeluhkan warga di desa Marannu, seperti apa yang di utarakan Melda pelajar, Siswa SMA 6 Wajo yakni akses jaringan telekomunikasi dan internet masih sangat terbatas.

“Kami sangat mengharapkan kepada bapak Dewan, untuk mencarikan solusi, karena kami sebagai pelajar sangat membutuhkanya,” ungkap Melda.

Bukan hanya itu, warga juga mengajukan penambahan modal usaha kerja, bantuan ternak sapi,kambing dan ayam.

Menanggapi aspirasi yang masuk, Herman Arif siap menyerapnya untuk mencarikan solusi.

Sementara Kadis Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Wajo yang di wakili PPK kecamatan Pitumpanua H Abd Halim yang hadir bersama PPL menyampaikan apa yang menjadi keluhan masyarakat akan diperhatikan dan siap membatu dan membimbing kelengkapan pembetukan kelompok tani warga desa Marannu, penyesuaian data RDKK untuk mendapatkan pupuk bersubsidi. Dan untuk waktu dekat ini kita akan bagikan kartu tani.

Firmansyah, S.E., M. A. P
Staf Sub Peraturan Perundang-Undangan Set. DPRD kabupaten Wajo selaku pendamping yang memandu kegiatan reses menyampaikan, resapan dan pengusulan masyarakat hari ini di reses anggota DPRD, Insyah Allah itu nanti bisa terealisasi 2023.

“Karena adanya sistem semua bantuan nanti bisa terealisasi kalau melalui kelompok, jadi kami harap segera bentuk kelompok dan ajukan profosalnya. Hasil reses hari ini harus disingkronisasikan dengan musrembang dan di infut ke SIPD,jadi harap bersabar,” tutupnya. (BB)

Editor: Sultan