Resmikan Kantor Desa Lampulung, Berikut Pesan Bupati Wajo

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel ) — Bupati Wajo H.Amran Mahmud, S.Sos, Msi meresmikan Kantor Desa Lampulung, di Jalan Makkasau Dusun Padaelo Kecamatan Pammana, Rabu 17 Maret 2021.

Kegiatan tersebut turut dihadiri kepala Dinas Pemerintahan Desa Kabupaten Wajo, Camat Pammana , beserta Ketua Tim Penggerak PKK, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pendidik Desa Lampulung

Camat Pammana, Juni Satri Rasyid dalam sambutannya mengungkapkan mengenai beberapa desa di Kecamatan Pammana yg belum memiliki kantor dan sebagian lagi sudah tidak representatif untuk ditempati dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat akibat kondisi bangunan yg sudah tua dan sebagian lagi mulai lapuk.

menurutnya kondisi tersebut sudah mampu ditangani oleh Desa Lampulung yang sebelumnya juga mengalami hal yang sama.

Ia menjelaskan pengerjaan Kantor Desa Lampulung membutuhkan waktu selama empat tahun karena pembiayaanya dibiayai secara bertahap dari dana alokasi desa.

“Jadi biaya pembangunan kantor Desa Lampulung ini menelan anggaran 548 juta dan dananya itu dari alokasi dana desa bertahap selama 3 tahun,” Jelas Camat Jebolan STPDN itu

Sementara itu Bupati Wajo Amran Mahmud mengatakan bahwa perbaikan sarana dan prasaran kantor pelayanan Pemerintahan sudah menjadi salah satu program Pemerintah Kabupaten Wajo.

Namun begitu menurutnya tidak cukup hanya dengan perbaikan sarana dan prasarana namun juga harus didukung dengan sumber daya manusia yang memadai untuk memberikan pelayanan maksimal kepada Masyarakat.

Amran mengatakan bahwa selain sarana dan prasarana yang memadai dalam hal pelayanan agar senantiasa mengedapankan pelayan yang mudah, cepat dan nyaman.

“Itu sudah menjadi komitmen kami bersama bapak Wakil Bupati bahwa Wajo harus maju dalam hal pelayanan dan dalam hal infrastruktur,” Ungkap Amran

“Semoga dengan terbangunnya Kantor Desa lampulung ini akan memudahkan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang maksimal” pungkasnya (Adv)

Laporan : Syaf
Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Wakil Bupati Wajo Jalani Vaksin Dosis Kedua

Thu Mar 18 , 2021
Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Tepat Empat Belas hari sejak pelaksanaan vaksinasi tahap kedua gelombang pertama dosis pertama untuk pelayan publik. Wakil Bupati Wajo yang ikut pada gelombang pertama ini karena pada tahap pertama sebelumnya tidak memenuhi syarat untuk vaksin, kini kembali mendatangi Kantor Dinas Kesehatan untuk mendapatkan Vaksin dosis Kedua. […]