Serap Aspirasi Warga,Mustarin : Apa di Usulkan Akan di Perjuangkan

Celebesplusonline.com (Wajo Sul Sel) – Anggota DPRD Kabupaten Wajo kembali turun ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing untuk menyerap aspirasi warga.

Para Anggota Dewan tersebut melakukan reses masa sidang II tahun sidang 2021/2022.

Terkhusus didapil Kecamatan Pitumpanua dan Keera, Wakil ketua Komisi IV, Mustarin,SE dari Fraksi PKB melakukan reses di Pitumpanua, dengan suasana pandemik Covid-19 semua warga yang hadir menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker,mengatur jarak waktu pertemuan dan peserta dibatasi, Senin(15/3/2021).

Mustarin,SE turun langsung mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat sekaligus ajang silaturahmi dengan konstituennya.Diacara reses tersebut ada beberapa masukan, permintaan serta harapan masyarakat kepadanya.

“Ada beberapa aspirasi dan masukan dari masyarakat meminta bantuan melalui kelompok usaha bersama,pengadaan PJU,jalan tani,jelas Mustarin,SE kepada media ini,15/3/2021.

Bukan hanya itu , masyarakat juga mengusulkan pembangunan tribun lapangan sepak bola Benteng.Untuk tahun ini kita usahakan pemasangan lampu diarea lapangan sepak bola Kelurahan Benteng dulu, agar lapangan tersebut bisa dimanfaatkan pada malam hari,bebernya.

Mustarin mengharapkan kepada warga yang belum memiliki kelompok usaha agar segera membentuk dan mengajukan profosal memohon bantuan usaha untuk kelompok usaha bersama, kelompok usaha ekonomi kreatif, dan bantuan untuk turnamen sepak Bola, karena bantuan itu melalui kelompok bukan perorangan.

“Khususnya infrastruktur jembatan dan jalan tani sangat mendesak. Apalagi setiap memasuki musim panen, petani mengeluh terhadap jalanan, jadi ini perlu diperhatikan secepatnya.Ini merupakan solusi untuk melancarkan perekonomian masyarakat yang lebih maksimal,” kata legislator dari PKB ini.

Nantinya semua aspirasi yang masuk akan saya kawal dan perjuangkan di DPRD.Akan tetapi kita harus tetap sabar karena ada skala prioritas.

“Semua aspirasi yang masuk akan kita tampung,kita atur berdasarkan skala prioritas lalu diperjuangkan dan kawal agar bisa terialisasi nantinya di tahun 2023.Jadi lengkapi saja kelompoknya dan profosalnya kita ajukan kepada anggota dewan kita ini,”jelas Firmansyah, S.E., M. A. P
Staf Sub Peraturan Perundang-undangan Set. DPRD kabupaten Wajo saat memandu kegiatan reses Mustarin SE di Pitumpanua. (BB)

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bupati Wajo Melantik Dan Mengukuhkan Pengurus MKKS SMP Priode 2020-2023

Wed Mar 17 , 2021
Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Bupati Wajo melantik dan mengukuhkan pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP Kab. Wajo Masa Bakti 2020-2023 yang di gelar di ruang pola kantor Bupati Wajo,Selasa 16 Maret 2021 kemarin. Bupati Wajo menyampaikan bahwa sejak awal kepemimpinannya, berbagai tantangan di hadapi. meskipun demikian, itu bukanlah alasan untuk […]