Mahasiswa KKN-DK 65 UINAM Posko Siwa Bersih-Bersih Masjid Jelang Isra Miraj

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Mahasiswa KKN-DK 65 UIN Alauddin Makassar Kabupaten Wajo Posko Siwa melakukan kerja bakti bersih-bersih di Masjid Jami’atul Khaeriyah, Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kamis (11/3/2021).

Kerja bakti tersebut dilakukan bersama pengurus masjid dan masyarakat sekitar sebagai persiapan menjelang peringatan Isra Mi’raj yang akan digelar pada Kamis malam (11/3/2021)

Koordinator Desa (Kordes) KKN UIN Posko Siwa, Aryandi Saputra mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi aktif mahasiswa KKN dalam mewujudkan Tri Dharma perguruan tinggi yakni pengabdian masyarakat.

“Kegiatan membersihkan masjid ini bertujuan untuk membangkitkan jiwa gotong royong dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap bersih-bersih lingkungan terutama rumah ibadah,” ujarnya.

Selain itu, kata Aryandi, kegiatan pembersihan masjid juga dilakukan sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Olehnya itu, ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat sekitar tergerak menjaga lingkungan terutama di masa pandemid seperti sekarang ini.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua Pembangunan Masjid Jami’atul Khaeriyah Siwa, H Rukman Nawawi menyambut positif kegiatan pembersihan masjid yang dilakukan mahasiswa KKN UIN.

“Alhamdulillah kami merasa terbantu adanya mahasiswa KKN yang membantu membersihkan masjid mengingat nanti malam kita akan melaksanakan Isra Mi’raj,” kata H Rukman yang juga Ketua PWI Kabupaten Wajo.( BB )

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pembangunan Pasar Tempe Segera Dimulai, Bupati Wajo : Terimakasih Kepada Semua Pihak Yang Telah Membantu

Fri Mar 12 , 2021
Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Bupati Wajo menerima kunjungan PT. Delima Agung Utama, Drajat Winanjar, pemenang tender pembangunan Pasar Tempe, Kamis, 11 Maret 2021 di Rumah Jabatan Bupati Wajo, Pesanggrahan. Sebagaimana yang diketahui, bahwa pembangunan Pasar Tempe sempat tersendat, karena sesuatu hal, namun hari ini sudah menemukan titik terang dan berhembus […]