Buka Seminar Peningkatan Kompetensi Guru, Ini Harapan Bupati Wajo

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Guru adalah tonggak terdepan dalam pengembangan sumber daya manusia. Sehingga guru diharapkan untuk lebih kreatif dalam melaksanakan tugasnya dengan harapan dapat melahirkan generasi yang berkarakter, enterpreneur dan smart.

“Saya meyakini bahwa sebuah daerah kalau mau dimajukan atau diakselerasi, maka yang perlu dibenahi adalah sumber daya manusia. Tentu disinilah peran guru sebagai tenaga pendidik,” ungkap Bupati Wajo saat membuka seminar peningkatan kompetensi guru di ruang pola kantor Bupati Wajo, Kamis, 11 Maret 2021

Apalagi masa pandemi ini, kata Amran Mahmud, meskipun tidak bertatap muka dan beraktifitas di sekolah, guru dituntut dan diharapkan untuk mendidik melalui media virtual.

“Oleh karena itu kita harus bisa menyesuaikan dengan tuntutan zaman,” ujarnya.

Kegiatan yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo bekerjasama dengan Lembaga Badan Pemantau Kebijakan Publik (BPKP) turut hadir di acara tersebut yang mewakili kapolres wajo, sekretaris dinas pendidikan, Ketua dan anggota BPKP serta guru-guru sebagai peserta seminar. (Hms)

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mahasiswa KKN-DK 65 UINAM Posko Siwa Bersih-Bersih Masjid Jelang Isra Miraj

Thu Mar 11 , 2021
Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Mahasiswa KKN-DK 65 UIN Alauddin Makassar Kabupaten Wajo Posko Siwa melakukan kerja bakti bersih-bersih di Masjid Jami’atul Khaeriyah, Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kamis (11/3/2021). Kerja bakti tersebut dilakukan bersama pengurus masjid dan masyarakat sekitar sebagai persiapan menjelang peringatan Isra Mi’raj yang akan digelar pada Kamis malam (11/3/2021) […]