Resmikan Gedung Praktek di SMKN 9 Wajo, Bupati : Ini Menciptakan Lapangan Kerja dan Kemampuan Hidup Terampil Serta Mandiri

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Bupati Wajo Amran Mahmud bersama wakil Bupati Amran, meresmikan gedung ruang praktek Siswa SMKN 9 Wajo.di Desa Sappa, Kecamatan Belawa, Selasa (9/3/2021) kemarin.

Bupati Wajo Amran Mahmud mengatakan, dengan hadirnya Gedung Ruang Praktek Siswa tersebut, akan mendorong siswa siswa menciptakan lapangan kerja dan kemampuan hidup terampil serta mandiri.

“Dengan adanya ruang praktek ini, para siswa mampu mengimplementasikan wawasan keterampilan mereka di tengah- tengah masyarakat khususnya di kecamatan Belawa ini,”katanya.

Diakuinya, dengan di resmikannya dua gedung Praktek Siswa, akan sangat membantu para siswa dengan peralatan peralatan yang sudah moderen dengan tempat yang suasana yang nyaman.

“tentu agar kita dapat merawat dan memelihara semua memanfaatkan dengan baik dan dengan kebersamaan kita insya pendidikan ini kita tingkatkan,”paparnya.

Sementara, Wakil Bupati Wajo Amran mengharapkan, dengan hadirnya ruang Praktek Siswa SMKN.9 Wajo,kelak akan menghadirkan jebolan dengan menciptakan 7saga kerja secara mandiri di tengah masyarakat.

“Dengan adanya gedung Praktek di SMK 9 Wajo, Semoga siswa mampu mandiri dan menciptakan usaha kerja ditengah masyarakat,”paparnya.

Kepala SMKN.9 Wajo Zainuddin menambahkan, dengan hadirnya gedung Praktek Siswa ini, akan menjadikan sekolah mempunyai daya saing dan kemampuan berinovatif dan mampu menciptakan keterampilan serta berprestasi.

“Kami berharap ada penambahan tenaga Guru PNS, serta sekiranya tenaga kontrak bisa di angkat sebagai tenaga P3K,”harapnya. (HR/Tbr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pemkab Wajo Kerjasama IAI As'Adiyah Terkait Program Unggulan

Thu Mar 11 , 2021
Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Pemerintah Kabupaten Wajo melakukan Penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama Program Unggulan dengan Institut Agama Islam As’adiyah, Kamis 12 Maret 2021 di Kampus IAI As’adiyah sengkang. Kerjasama tersebut tentang pengutusan satu desa satu mahasiswa untuk Kuliah di IAI As’adiyah Sengkang dengan dibiayai oleh Dana Desa. Program ini sudah […]