Wajo  

Tiga Rumah Korban Angin Kencang Di Pitumpanua Butuh Bantuan Pemerintah

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) —Tiga rumah diterjang angin kencang Bulu Kae di kelurahan Benteng, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo.5/3/2021

Kejadian tersebut terjadi disaat warga melaksanakan shalat Jumat,pukul 12,45 WITA dan kantor atap kantor Lurah Benteng juga mengalami kerusakan.

Personil Polsek Pitumpanua cukup prihatin sehingga Aiptu Annas,SH PS II Sabhara bersama anggota menyambangi rumah warga yang sudah diterjang angin kencang,ada dua rumah mengalami kerusakan parah ,satu mengalami kerusakan ringan di bagian atap.Kantor lurah Benteng juga mengalami kerusakan diatapnya.

“Malam ini kita menyambangi rumah warga korban angin kencang dan memastikan keamanan disekitar rumah tersebut karena masih ada dua rumah belum di pasang atapnya, sementara kantor lurah Benteng sudah rampung diperbaiki sore hari tadi,”jelas Aiptu Annas,SH PS II Sabhara Polsek Urban Pitumpanua

Kata dia, pemilik rumah yang belum diatapi rumahnya bermalam di rumah keluarganya.

Sementara Lurah Benteng Muhammad Annas,SP,saat dihubungi di TKP dampak kejadian ini tidak ada korban jiwa,hanya saja kerugian materi,warga sangat membutuhkan seng,balok kayu serta paku.

Adapun warga yang sudah didata rumahnya mengalami kerusakan ,yakni rumah Nurbania/Rustan,Muh Nasir Arjuna,Hj Hafifah/Sirajuddin.

“Kejadian ini sudah kita laporkan kecamatan, untuk diteruskan ke Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana Kabupaten Wajo,” kata Annas.

Adapun warga yang rumahnya terdampak angin kencang menyampaikan bahwa,pemasangan atapnya belum rampung sore tadi karena sebagian atap terbang dan rusak.

“Belum rampung dipasang atapnya,karena sebagian atapnya hilang dan baloknya patah,nanti besok dibelikan kekurangan nya,”jelasnya.

Sampai saat ini belum ada bantuan dari pemerintah, katanya (B )

Editor : Sultan