Wajo  

Pitumpanua Bakal Keciprat Dana Pisew, Camat: Terima Kasih Atas Kepercayaan Dan Perhatian Anggota DPR RI

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Salah satu program Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR dengan mengalokasikan anggaran infrastruktur berbasis masyarakat atau program padat karya tunai yang bekerjasama Komisi V DPR RI yaitu Pengembangan Infrastruktur Sosial Eklnomi Wilayah (PISEW)

Di Kabupaten Wajo, selain Kecamatan Pitumpanua ada beberapa Kecamatan juga bakal keciprat dana bantuan tersebut yaitu Takkalalla, Tanasitolo, Belawa, Sajonging dan Pammana.

Camat Pitumpanua Hajja Nisrinah. STP.MSi dalam sambutan menyampaikan terima kasih kepada Andi Iwan Darmawan Anggota DPR RI dari Partai Gerindra atas kepercayaan dan perhatiannya terhadap Kabupaten Wajo terkhusus Kecamatan Pitumpanua yang sudah 4 kali berturut turut memberikan dana bantuan PISEW.

Beliau tidak sekedar duduk sebagai wakil rakyat,namun beliau punya kepedulian, perhatian dan Kepercayaan. Sehingga tahun 2021 ini ada dua Desa yang ada di Kecamatan Pitumpanua bakal keciprat dana bantuan tersebut yaitu Desa Batu dan Desa Alelebbae.

” Sebagai Pemerintah Kecamatan dalam penganggaran dana PISEW, terkait kewenangan jangan sampai yang kita lakukan secara adimistrasi menyalahi aturan, olehnya itu perlu di pertanyakan regulasinya di kabupaten agar tidak ada masalah hukum di belakangnya” harap Nisrinah

Pada tahun 2020 lalu ada tiga desa mendapatkan kucuran dana PISEW yaitu Padangloang, Tanrongi dan Tangkoro, dan untuk tahun 2021 Desa Batu dan Desa Alelebbae sehingga perlu dilakukan pertemuan dengan masyarakat apa apa yang akan di usulkan dan di Tetapkan, tambahnya

Ketua BPD Desa Batu, Sultan menyetujui apa yang di sampaikan Kepala Desa Batu terkait rencana penggunaan dana PISEW yaitu peningkatan infrastruktur jalan potak potak di jalan Matirowalie yang bisa menghubungkan Desa Bau Bau dan Desa Lacinde,ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam peningkatan ekonomi mereka, pungkas Sultan.

Untuk Desa Alelebbae yang di sampaikan Kepala Desa Alelebbae dalam pertemuan itu telah di sepakati forum yaitu jalanan melingkar berada di depan kantor Desa Alelebbae sekitar 300 meter.

Usman Ketua Tim Andi Iwan Aras di Kabupaten Wajo menyampaikan bahwa untuk tahun 2021 Kecamatan Pitumpanua akan mendapatkan bantuan PISEW ada dua desa yaitu Desa Batu dan Desa Alelebbae. Selain itu khusus Desa Batu juga mendapatkan dana Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) yang terletak di Dusun Limpomajang .

Hadir di pertemuan tersebut dalam program PISEW yang berlangsung di kantor Desa Alelebbae, Selasa 2/3/2021 yaitu Camat, Sekcam Pitumpanua, Kades Alelebbae bersama perangkatnya, Kades dan Ketua BPD Desa Batu bersama anggota serta tokoh agama dan masyarakat setempat (Red)

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *