Hadiri Presmian Tim Pencak Silat, Ini Harapan Bupati Wajo

Celebesplusonline.com (Makassar Sulsel) — Bupati Wajo Amran Mahmud menghadiri peresmian Tim Pencak Silat Kementerian Pertanian di Politeknik Pembangunan Pertanian, Gowa.

Kedatangan Amran Mahmud pada kegiatan ini adalah upaya menjemput bola demi mewujudkan Rencana Pembukaan Program Study Politeknik Pengembangan Pertanian Gowa di Kabupaten Wajo.

“Kami mendengar kabar bahwa pak Mentan ada di Gowa, makanya tadi pagi, saya langsung berangkat Ke Gowa menemui beliau,” ujar Amran Mahmud kepada awak media usai bertemu dengan Mentan.

Kehadiran Bupati Wajo inipun mendapat respon positif dari Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo yang hadir membuka langsung kegiatan tersebut.

Bahkan secara khusus Mentan menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Wajo di kegiatan itu.

“Kita sangat bersyukur, pak Mentan memberi respon positif dan siap mendukung rencana Pembukaan Program Study Polbangtan Gowa di Wajo,” teranganya.

Saat ini, Kampus I Polbangtan Gowa terletak di Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa sedangkan Kampus II terletak di Kecamatan Ponre Kabupaten Bone.

“Kami berharap Kampus III nanti bisa di bangun di Kabupaten Wajo,” ungkap Amran

Dimana diketahui, Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan dan Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan merupakan Program studi yang ada di Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa dimana kedua prodi ini pada jenjang sarjana terapan (Diploma IV).

“Mengingat potensi terbesar Wajo adalah di sektor Pertanian, kami berharap dengan keberadaan Polbangtan Gowa di Wajo nanti akan mampu menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang pertanian, perkebunan dan peternakan yang akan bisa membawa pertanian Wajo kedepan menjadi lebih maju” Harap Amran. (Hms)

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pemkab Wajo Bantu Korban Kebakaran Di Sajoanging

Mon Mar 1 , 2021
Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Pasca terjadinya kebakaran yang nenghanguskan 1 unit rumah panggung di desa Barangmamase, Kecamatan Sajoanging, Minggu, 28/2/2021 kemarin. Pemerintah Kabupaten Wajo bergerak cepat memberikan bantuan kepada korban. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan kebutuhan sandang lainnya diserahkan Wakil Bupati Wajo, H. Amran, SE kepada warga yang […]