Wajo  

Pembentukan PPKD Desa Batu Berlangsung Aman Dan Lancar

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Salah satu rangkaian pelaksanaan Plikades serentak dari 103 Desa Se Kabupaten diantaranya Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang menjadi sarana pembentukan PPKD tersebut.

Hal inilah yang di lakukan BPD Desa Batu dalam pembentukan PPKD. Pembetukan PPKD Desa Batu di gelar di aula Kantor Desa Batu yang berlangsung aman dan lancar, Selasa 16/2/2021.

Camat Pitumpanua Hajja Nisrinah, S.STP.MSi berharap agar pelaksanaan PPKD Desa Batu berjalan dengan baik, tentu yang dipilih orang orang yang siap bekerja karena tugas dari PPKD tidak gampang. tidak ringan Dan kami harapkan pemilihan anggota PPKD pemilihannya betul betul selektip.

“Saat ini, BPD memfasilitasi dalam pembentukan PPKD sesuai Perbup,diantanya mengundang masyarakat 5 orang setiap Dusun, Perangkat Desa dan anggota BPD sendiri tidak boleh calon anggota PPKD, Dan yang terpilih nantinya menjadi anggota PPKD merupakan hasil musyawarah dan mufakat serta harus menjunjung tinggi Netralitas dengan tidak berpihak ke salah satu calon.” harap Hajja Nisrinah.

Kapolsek Urban Pitumpanua Kompol Haji Jasman Parudik.SH menegaskan yang terpilih dalam pembentukan PPKD harus netralitas dan dalam pendaftaran wajib pilih jagan coba coba main main atau curang ,kalau ada KTP dan Kartu Keluarganya masyarakat tolong di daftar sebagai pemilih dalam Pilkades, tegas Jasman.

Sultan Ketua BPD Desa Batu Kecamatan Pitumpanua dalam sambutannya mengharapkan bagi anggota PPKD yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan baik dan tidak ada yang boleh memihak kepada salah satu calon harus Netral.

” Mudah mudahan amanah yang anda embang sebagai anggota PPKD Desa Batu dapat di laksanakan dengan baik dan menjaga marwah PPKD,” Imbuh Sultan.

Usai pembentukan PPKD,Ketua BPD Desa Batu mengambil Sumpah dari ke lima anggota PPKD terpilih yang melalui hasil musyawarah dan mufakat.

Hadir dalam acara pembentukan PPKD Desa Batu, Camat Pitumpanua Hajja Nisrinah, Kapolsek Urban Pitumpanua Kompol Jasman bersama anggota, Kasi pemerintahan dan Kasi pemdes Kecamatan, Ketua BPD Bersama anggota,Kades bersama jajarannya dan masyarakat dari empat Dusun di Desa Batu. (Red)