Amran Mahmud harapkan Peran Aktif Insan Pers Edukasi Warga Covid19

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Pemerintah Kabupaten Wajo bersama wartawan se Kabupaten Wajo dalam acara HPN dan HUT PWI ke 75 di ruang pimpinan Bupati Wajo, secara vertual, Selasa,9 /2/2021.

Thema dari audience adalah “Pers Sebagai Akselator Perubahan”.Bersama Bupati Wajo Dr.H. Amran Mahmud Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Wajo H.Amran, SE,Kadis Kominfotik, Ketua PWI Wajo dan beberapa Ketua Organisasi Wartawan Kab.Wajo serta Wartawan yang berdomisili di Kab.Wajo.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional tahun 2021 kepada seluruh insan pers, khususnya di Kab.Wajo. Selanjutnya Amran Mahmud juga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke -75 .

Pada kesempatan itu, Amran Mahmud menyampaikan pandemi Covid-19 pada bulan maret 2020 lalu sampai dengan saat ini masih terasa dampaknya berbagai langkah telah di lakukan untuk rangka memutus mata rantai penyebarannya baik melalui Perbup,soaialisasi, pemberian bantuan dan penindakan dengan bekerjasama berbagai pihak dan anggaran yang telah di gunakan kurang lebih sekitar 61,5 Miliyar tambahnya.

Dikatakannya, tercatat sebanyak 726 orang terkomfirmasi positif,17 orang di isolasi, 15 orang di rawat, 680 orang di nyatakan sembuh dan 14 orang telah meninggal dunia.

“Mari kita bangkit dari pandemi covid-19. Mari jadikan ini sebagai momentum pemulihan ekonomi dan jadilah pers sebagai akselator perubahan guna mewujudkan indonesia dan wajo yang maju dan sejahtera,” harap Amran Mahmud.

Ketua PAN Wajo ini mengharapkan kepada semua insan pers di Wajo agar berperan aktif mengudukasi masyarakat terkait dengan covid19.

Sekedar diketahui bahwa pada perayaan HPN Kabupaten Wajo, diwarnai dengan perayaan pemotongan nasi pucuk oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud (Adv)

Editor : Sultan