Selle KS Dalle Terima Curhatan Pengusaha Warkop Dan Rumah Makan Saat Gelar Reses

Celebesplusonline.com (Soppeng Sulsel) — Ketua Komisi A DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Selle KS Dalle, menggelar reses masa sidang II tahun 2020-2021 dan penyebarluasan peraturan Daerah Provinsi Sulsel, Sabtu (06/02/2021) kemarin, di Aula Triple 8 Watansoppeng.

Ketua Komisi A DPRD Provinsi Sulsel ini yang membidangi Pemerintahan, mendengar aspirasi yang disampaikan para pemilik Warkop dan Warung makan khususnya di Wilayah Kabupaten Soppeng.

Diawali dengan arahan Sekcam Lalabata bahwa pilihan tempat reses ini menjadi ajang silaturahmi kepada perwakilan kita di Provinsi.

“Di tempat ini kita akan cari solusinya dan semoga kehadiran beliau (Anggota DPRD Sulsel) menjadi berkah buat kita semua,” ungkapnya.

Reses Sidang II Anggota DPRD Provinsi Sulsel, oleh moderator Abdul Rasyid yang juga selaku pemilik warkop di Soppeng.

“Saudara diharapkan sampaikan problemnya, dan semoga kehadiran Anggota DPRD Provinsi Sulsel Selle KS Dalle dapat menambah Imun para teman-teman pemilik Warkop dan Warung makan di Soppeng.

Sementara, Selle KS Dalle dalam pencerahannya menyampaikan apresiasi atas kehadiran para pemilik warkop dan warung makan di Soppeng.

Disebutkan bahwa Wakil Rakyat wajib melakukan reses karena diberi ruang untuk berintegrasi, menganalisa serta menindaklanjuti.

“Pertemuan ini tidak direncanakan, ini forum reses sehingga kami banyak mendengar,” ucap Selle.

Disampaikan bahwa Perpres nomor 2 belum dicabut, bahwa situasi darurat Kesehatan sehingga yang menjadi Panglima atau Hukum tertinggi yaitu Keselamatan Rakyat dan masa Covid-19 adalah masalah bersama.

“Intinya komunikasi dibuka secara baik dan paling tidak, saya menjadi tempat curhat pada hari ini,” kata Selle ks Dalle.

“Dimanapun, ruang komunikasi harus dibuka,” katanya lagi.

Dibukanya sesi tanyajawab, beberapa pemilik warkop menyampaikan curhatnya yang seakan-akan terbebani ruang untuk mencari nafkah.

Setelah menanggapi beberapa curhat dari Pemilik Warkop, Ketua Komisi A DPRD Provinsi Sulsel ini mengaku miris mendengarnya.

“Agak miris ya mendengarnya, saya tidak menyalahkan siapa-siapa, tetapi sedikit tidak sempurna Anggota DPRD di sini karena tidak menindaklanjuti dengan rapat resmi,” sesal Selle.

“Kalau ada masalah, kenapa nda dibuka untuk dibicarakan karena orang Soppeng tidak ada orang lain, semua samaji keluarga,” tutupnya. (Yusuf)

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bupati Wajo Hadiri Musrembang Perdana Tingkat Kecamatan Di Kecamatan Majauleng

Mon Feb 8 , 2021
Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) -Musrembang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Wajo tahun 2019-2024 akan dimulai hari ini, Senin, 8 Februari 2021. Musrembang pertama ini digelar di Kecamatan Majauleng. Dalam musrembang perdana bertema pembangunan daerah kita pada tahun 2022 adalah Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Daya Saing Daerah itu, Bupati Wajo […]