Usai Di Vaksin, Bupati Wajo Meminta Masyarakat Untuk Mensukseskan Vaksinasi Covid 19

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Bupati Wajo, Amran Mahmud memenuhi syarat untuk divaksin Covid-19. Dia pun tercatat sebagai orang pertama di Wajo yang disuntikkan cairan Sinovac itu. Acara pencanangan dilakukan di Puskesmas Salewangeng, Rabu, 3 Februari 2021.

Sebelum menuju meja vaksinasi, Amran terlebih dahulu melewati dua meja, yakni meja pendaftaran dan meja screening. Amran mengenakan masker putih.

Pria 50 tahun itu juga terlebih dahulu memeriksakan kesehatan seperti cek suhu tubuh hingga tekanan darah. Baru setelah itu proses penyuntikan dilakukan.

Selain Amran, sederet pejabat lain juga divaksinasi hari ini. Antara lain Ketua Komisi III DPRD Wajo, Takqa Gaffar, Kepala Kejaksaan Negeri Wajo, dan Kapolres Wajo.

Sementara Wakil Wakil Bupati Amran SE dan Dandim 1406/ Wajo tidak lolos screening. Sedangkan, Ketua DPRD Wajo, Andi Alauddin Palaguna tidak memenuhi syarat karena pernah positif Covid 19.

 

Usai di vaksin, Bupati Wajo meminta masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid 19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan 4 M yakni, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

” Saya berharap agar mata rantai penyebaran Covid-19 bisa diputus sesegera mungkin,”harapnya.

Sekadar diketahui, ada 2.385 orang yang akan divaksin Covid 19 pada tahap pertama terdiri tenaga kesehatan ditambah 10 pejabat publik, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan organisasi (Adv)

Laporan : As-Ni

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Hari Ini Bupati Wajo Menjadi Orang Perdana Di Suntik Vaksin

Wed Feb 3 , 2021
Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Vaksinasi perdana Covid-19 di Kabupaten Wajo, dimulai hari ini di Puskesmas Salewangen, Kecamatan Tempe, Rabu (3/2/2021). Bupati Wajo merupakan orang pertama yang disuntik vaksin. Sebelum disuntik vaksin Covid-19, Amran Mahmud lebih dahulu melakukan pendaftaran dan menjalani screening sebelum menjalani vaksin. Susana tegang sempat terlihat saat bupati […]