Wajo  

Di Saksikan Ketua DPRD Wajo,Bupati Resmi Membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di Kabupaten Wajo disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Wajo Haji Andi Alauddin Palaguna yang di buka secara resmi Bupati Wajo, Amran Mahmud di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Senin, 1 Februari 2021.

Musrenbang Kecamatan bertema “Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Daya Saing Daerah” dipusatkan di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo demi efektifitas dan efisiensi.

Pembukaan Musrembang dipusatkan di Kantor Bupati Wajo,dan selanjutnya akan tetap dilakukan safari musrenbang.

Berdasarkan RPJMD Kabupaten Wajo Tahun 2019-2024, ada 3 Program Prioritas Pembangunan Tahun 2022. Pertama, pembangunan infrastruktur yang terpadu dan berwawasan lingkungan.

Dengan melalui program prioritas menargetkan terjadi peningkatan manajemen dan kualitas infrastruktur jalan dan jembatan serta perhubungan.

Program prioritas kedua adalah peningkatan kualitas SDM yang berkualitas dan berdaya saing. Program ini mengagendakan akselerasi peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan.

Program prioritas ketiga adalah akselerasi pemulihan ekonomi kerakyatan. Program ini adalah akselerasi melalui peningkatan produksi dan produktivitas komoditi pertanian, peningkatan sarana dan prasarana berusaha serta keterampilan masyarakat, serta penanggulangan beban hidup lapisan masyarakat miskin.

Editor : Sultan