Wajo  

Kisah Perjalanan Anggota DPRD Wajo Mendampingi Pemda Dalam Penyaluran Bantuan Korban Gempa Di Sulbar

Celebesplusonline.com (Wajo Sul-Sel) — Berkunjung dan Menyalurkan Bantuan ke pengungsi Korban Gempa di Polman, Majene dan Mamuju.

Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud memimpin dan mengawal langsung misi kemanusiaan untuk korban bencana gempa di Polman, Majene dan Mamuju di Sulbar, berangkat hari Sabtu sampai Ahad (23-24/1/2021).

Turut dalam misi Kemanusian tersebut bersama Wakil Bupati Wajo H Amran SE, Dandim 1406, anggota DPRD, Dandim 1406, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, serta rombongan dari berbagai instansi dan organisasi.

Kunjungan pertama Rombongan Misi Kemanusian yang dipimpin Bupati Wajo Amran Mahmud adalah Kabupaten Polman yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Polman Muhammad Natsir Rahmat, Rombongan mengunjungi pengungsi dan menyerahkan bantuan yang diserahkan langsung Bupati Wajo dan diterima Wakil Bupati Polman.

Kemudian kunjungan kedua di Majene dimana bantuan langsung diserahkan Bupati Wajo diterima Bupati Majene Lukman. Rombongan diterima oleh bupati majene di kediaman pondopo Bupati Majene.

Setelah itu melanjutkan perjalanan menuju Mamuju dan tiba pukul 22.30 WITA di Posko Utama Wajo di Warkop Ogi jalan Andi Makasau Mamuju. Pada hari Ahad sekitar Pukul 08.30 Rombongan Bupati Wajo diterima dan dijamu oleh Gubernur Sulbar H. Andi Ali Baal Masdar di Rujab. Setelah pertemuan dan jamuan Bupati Wajo menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Gubernur Sulbar.

Kemudian rombongan Bupati Wajo melanjutkan pertemuan dengan Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan S.I.P yang juga merupakan Putra terbaik Wajo. Bupati Wajo juga menyerahkan bantuan dan diterima langsung Brigjen TNI Firman Dahlan.

Setelah itu Bupati Wajo dan Rombongan mengunjungi beberapa titik lokasi seperti kantor Gubernur Sulbar yang Ratah dengan Tanah, Kerabat Belawa yang korban bencana gempa, pertemuan di Posko induk dengan beberapa masyarakat Wajo yang korban gempa

Dan menyerahkan bantuan. Dalam perjalanan pulang Bupati Wojo dan rombongan juga menyempatkan mengunjungi dan memberi bantuan kepada warga Paojepee Wajo dan Warga Wajo lainnya yang mengalami bencana gempa. Para korban bencana gempa menyambut dengan suka cita kehadiran Bupati Wajo dan rombongan disetiap lokasi yang dikunjungi.

Elfrianto Anggota DPRD Wajo Fraksi PAN yang selalu mendampingi Bupati Wajo mengatakan 14 truk berisi bantuan kemanusiaan penyalurannya tepat sasaran .

“Penyaluran bantuan oleh Pemda Wajo tepat sasaran karena langsung diserahkan kepada korban dan sangat bermanfaat untuk mengurangi beban saudara-saudari kita yang mengalami bencana alam gempa bumi baik pengunsian di Polman, Majenne maupun di Mamuju,” jelas Elfrianto yang sekertaris PAN Wajo setelah pulang dari Sulbar,25/1/2021,Senin sore.

Selain mengunjungi dan menyerahkan bantuan, Bupati dan rombongan juga memotivasi korban untuk bangkit. Semoga Sulbar Cepat Bangkit, Maju dan Sejahtera,” ungkapnya.

Editor : Sultan