Ikan Sapu-sapu Menjadi Permasalahan Nelayan di Danau Tempe, Ini Penjelasan Pemkab

Celebesplusonline.com – (Wajo Sulsel) – Sejak tahun 2015, ikan sapu-sapu menjadi permasalahan nelayan di Danau Tempe. Pasalnya ikan teraebut, selain merusak ekosistem juga meruaak alat tangkap ikan nelayan.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Dinas Perikanan melakukan pengkajian bekerjasama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas)

“Tahun ini sudah dianggarkan untuk penelitian ikan sapu-sapu tersebut. Kita kerjasamakan dengan Unhas untuk mengkaji ikan sapu-sapu tersebut,” jelas Kepala Dinas Perikanan Ir. Nasfari pada jumpa pers yang digelar Diskominfotik Wajo di Warkop Acci, Kamis, 21 Januari 2021.

Nasfari mengungkapkan, kalau Masalah ikan sapu-sapu ini perlu pengkajian. Dan nanti hasilnya pengkajian itu apakah dibasmi atau bisa dimanfaatkan.

“Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan, apakah sebagai pakan ternak atau dibisa diolah menjadi bahan baku,” ujarnya. (Hms Wajo)

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bakal Lounching Maret 2021" Toga Untuk Ibu", Film Short Movie

Fri Jan 22 , 2021
Celebesplusonline.com (Luwu Sulsel) – Komunitas Film Maker dan Sinematografi Kota Belopa, Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan (HOME CREATIVE ) atau biasa disingkat dengan nama HORE, dan rencana dalam waktu dekat ini akan memproduksi Film Pendek (Short Movie) yang berjudul TOGA UNTUK IBU. Hal tersebut di ungkapkan oleh Sutradara dan penulis skenario […]