Wajo  

PDAM Adakan Pelatihan Geographic Information System Yang Berlangsung Dua Hari

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Pembukaan Pelatihan Quantum Geographic nformasion System di adakan di Kantor PDAM Kab. Wajo selama 2 hari, dimulai pada hari kamis 14 Januari sampai hari jumat 15 Januari 2021.

Direktur PDAM Kabupaten Wajo Andi Dedi mengadakan pelatihan Geographic Information System yg di ikuti oleh bagian teknis PDAM dan pengaduan pelanggan agar bertujuan untuk pelatihan ini adalah selain utk mengetahui seluruh aset PDAM

Aset PDAM yang tersebar di 8 kecamatan yaitu ; Tempe, Tanasitolo, Belawa, Sabbangparu, Pammana, Bola, Keera & Pitumpanua, juga untuk mengantisipasi tingkat kebocoran air & pipa.

Serta untuk pengaduan atau mendektisi masalah pada pelanggan. Terlebih lagi kami juga bisa mengetahui pelanggan yang menunggak melalui sistem GIS ini.

Andi Dedi juga menyampaikan dengan menghadirkan Inovasi PDAM Wajo menjawab tantangan dengan melakukan innovasi melalui sistem GIS untuk mengantisipasi tingkat kebocorang air dan kebocoran administrasi.

Bekerja sama dgn Quantum GIS guna peningkatan SDM khususnya di bidang Hubungan Pelanggan & Bidang Teknis PDAM Sehingga di harapkan dengan pelatihan ini, PDAM Wajo sdh bisa mendeteksi baik tingkat kebocoran jaringan maupun masalah masalah yg berkaitan dgn pengaduan pelanggan By System.

Dengan adanya sistem ini, PDAM juga bisa mengetahui & melakukan mantenaince aset – aset yang tersebar di 8 Kecamatan serta sistem ini, PDAM Wajo juga bisa mengetahui & melakukan mantenaince aset – aset secara digital yang tersebar di 8 kecamatan. (Tbr/ Hms)

Editor. Sultan