Bupati Wajo Paparkan Program Strategis 2021 Di Hadapan Ratusan Passompe

Celebesplusonline.com (Kendari Sultra) — Pengurus Kerukunan Keluarga Wajo (KKW) Sulawesi Tenggara resmi dikukuhkan oleh Bupati Wajo, H. Amran Mahmud di Hotel Claro, Kendari, Jum’at (15/1/2021)

Dihadapan ratusan “Passompe” asal Kabupaten Wajo ini Bupati yang juga Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Wajo ini memaparkan sejumlah program strategis yang akan dilaksanakan di kabupaten Wajo tahun 2021.

Menurutnya, rencana strategis yang akan dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Wajo adalah bagian dari upaya mewujudkan Pemerintahan Amanah Menuju Wajo Maju dan Sejahtera (Pammase) yang diusung oleh Pemkab Wajo.

“Program prioritas yang kami usung pada tahun 2021 merupakan bagian dari sinergi antara Pemkab Wajo dan Pemprop Sulsel, “ujarnya.

Sejumlah program prioritas yang dipaparkan Bupati diantaranya Peningkatan Layanan Kesehatan yang dianggarkan sebesar Rp. 180 Miliyar, Peningkatan Pembangunan Ruas Jalan dan Jembatan yang dianggarkan Rp. 115,47 Miliyar, Pembangunan Pelabuhan Laut Bangsalae Siwa dianggarkan sebesar Rp. 16.523 Miliyar, Pembangunan Pasar Tempe dan Pasar Siwa masing-masing menelan anggaran Rp. 56 Miliyar dan Rp. 30,2 Miliyar.

Untuk mewujudkan Wajo Sejahtera, Pemkab Wajo akan mendirikan Kawasan Industri Wajo (KIWA) dan Mengembangkan Integrated Farming di berbagai tempat di kabupaten Wajo.

“Untuk itu, kami berharap dukungan dari semua pihak, termasuk dukungan dari KKW Sultra. ” harapnya.

Penulis : Edi

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Besok PWI Wajo Membuka Posko Peduli Gempa Sulbar

Fri Jan 15 , 2021
Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Wajo memutuskan mendirikan pos komando (posko) Peduli Gempa Sulbar. Hal tersebut dikatakan Ketua PWI Kabupaten Wajo, H. Rukman Nawawi di Sengkang, Jum’at, (15/1/2021). Ketua PWI Kab.Wajo H. Rukman Nawawi Menurutnya, keputusan untuk mendirikan Posko Peduli Gempa Sulbar sebagai bentuk kepedulian teman-teman […]